Brigjen TNI Niko Fahrizal Resmi Jadi Ketua Pengprov INKAI Aceh

KBRN, Banda Aceh : Inspektorat Kodam Iskandar Muda (Irdam IM), Brigjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han) secara resmi menjabat Ketua Pengurus Provinsi Institut Karate-DO Indonesia (INKAI) Aceh dan Asops Kasdam IM Kolonel Inf Riyanto, S.I.P, menjabat Wakil Ketua Pengurus Provinsi INKAI Aceh masa bakti 2021-2025.

Pengukuhan itu dilakukan oleh Ketua Pengurus Pusat INKAI Laksda TNI Dr. Ivan Yulivan M.M. CHRMP. M. Tr (Han) (DAN VI INKAI), Sabtu (23/20/2021) di Aula Yudha Gedung Malahayati, Makodam Iskandar Muda, Kota Banda Aceh.

Pada pengukuhan tersebut, turut dihadiri Pangdam Mayjen TNI Achmad Marzuki, Kasdam IM Brigjen TNI Joko P. Putranto, M.Sc, Ketua DPRA H. Dahlan Jamaluddin, S.IP, Rektor UIN Prof. Dr. Warul Walidin AK, MA, dan Rektor USK Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng IPU

Kolonel Inf Riyanto, S.I.P, yang juga selaku ketua panitia pada acara itu mengatakan, bahwa pelantikan pengurus Provinsi INKAI Aceh masa bakti 2021-2025 ini dikuti oleh 39 orang pengurus yang telah disusun dalam suatu organisasi sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan penuh tanggung jawab dan selalu berpedoman kepada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga INKAI serta petunjuk dan pedoman dari Pengurus Pusat INKAI.

“Agenda kedepan adalah mensukseskan PON XXI tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara terutama pada kecabangan Karate. Kami pengurus INKAI akan berpartisipasi secara optimal dalam mensukseskan PON XXI Tahun 2024 untuk mengangkat harkat Provinsi Aceh ditingkat Nasional maupun Internasional,” pungkas Asops Kasdam IM, Kolonel Inf Riyanto, S.I.P.

Sementara itu, Ketua Umum INKAI mengatakan, bahwa INKAI merupakan perguruan yang tertua di Indonesia dan terbanyak serta Atlet nya selalu mendominasi.

“Di PON XX Papua 2021 kemarin, Atlet Karate dari INKAI terbanyak mendapatkan Medali Emas,” katanya.

Laksda TNI Ivan Yulivan menyebutkan, perguruan INKAI berada di seluruh pelosok di 34 Provinsi dengan jumlah pengikut sebanyak 2 juta orang.

Ketua Umum INKAI juga melihat Karate di Provinsi Aceh yang sangat luar biasa. Dirinya, mengaku sangat kagum ketika melihat keakraban pengurusan karate di Aceh.

“Saya memberikan apresiasi yang tak terhingga kepada semua pengurus dan semua yang telah hadir pada acara hari ini. Semoga Aceh selalu dilindungi Allah dan selalu sukses,” pungkas Laksda TNI Ivan Yulivan.

Sedangkan Ketua Pengurus Provinsi INKAI Aceh dalam sambutannya mengharapkan Kerjasama untuk menghadapi event besar yaitu PON XXI.

“Kedepan PON XXI Medan dan Aceh akan menjadi tuan rumah. Sehingga untuk mempersiapkan event besar tersebut, perlu dilakukan Kerjasama terhadap semua pihak,” ajak Brigjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han).

Lebih lanjut Brigjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han) mengatakan, olahraga Karate, selain bertujuan untuk meningkatkan kesehatan juga untuk menjalin silaturrahmi, dan berbagi ilmu, serta menyiapkan kader-kader karate.

“Secara beragama kita harus berbagi ilmu. Dengan INKAI kita mendidik kader-kader bangsa untuk mempunyai jiwa dan kepribadian yang sehat. Yang lebih penting adalah persiapan menuju PON XXI,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selama kegiatan ini berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, guna mencegah penyebaran Covid-19.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00