Semua Kontingen Aceh PON XX Sudah Tiba Kembali

KBRN, Banda Aceh : Semua anggota Kontingen Aceh yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah tiba kembali di daerah dan berdasarkan hasil swab antingen di Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati (RSPUR) Banda Aceh semuanya negatif dari Covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Umum KONI Aceh H Muzakir Manaf diwakili Wakil Ketua Umum III KONI Aceh T Rayuan Sukma kepada RRI usai menerima kedatangan rombongan terakhir kontingen Aceh di Bandara Sultan Iskandarmuda, Blang Bintang, Rabu (20/10/2021)

“Semua anggota kontingen Aceh yang seluruhnya berjumlah sekitar 319 orang yang terdiri dari atlet dan pelatih 217 orang serta selebihnya panitia kontingen dan pendamping cabor selama berada di Papua telah mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,”ujarnya.

Menurut Rayuan Sukma, Kontingen Aceh dipulangkan ke Aceh secara bertahap dan semua telah tiba dengan selamat. rombongan terakhir tiba di Aceh berjumlah 32 orang terdiri dari tim Rugby Aceh, satu orang atlit selam dan enam orang tim pengamanan dari Polda Aceh dibawah pimpinan Kombes Pol Muji.

“Sewaktu tiba di Bandara Sultan Iskandarmuda Blang Bintang mereka selaku pahlawan olahraga seperti biasa kami lakukan pengalungan bunga dan tadi kami lakukan kepada Ketum Rugby Aceh Andry PP Agung dan Kombes Pol Muji,”sebutnya.

Ia menjelaskan, kontingen terakhir ini adalah cabor Rugby dan Selam yang belum mampu berbicara banyak di PON XX Papua, tapi mereka juga bahagian dari pada keberhasilan kontingen Aceh merebut 11 emas 7 perak dan 11 perunggu sehingga Aceh berada diperingkat 12 nasional

Rugby Aceh kata Rayuan Suka hanya mampu mempersembahkan sekeping perunggu di PON XX Papua, tapi sebagai cabor yang baru terbentuk di Aceh itu sudah merupakan sebuah prestasi yang membanggakan.

“Mari kita melupakan kegagalan dan kita menatap kedepan dimana pada tahun 2024 Aceh dan Sumut akan menjadi tuan rumah PON XXI. Di PON XXI nanti tim Rugby Aceh harus mampu merebut emas seiring dengan kematangan mereka dalam mempersiapkan diri,”pungkas T Rayuan Sukma.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00