Jajal Sirkuit Lamteuba, 100 Atlet Sepeda Berebut Tiket PORA

Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Aceh menggelar prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra PORA) III 2021 untuk menyeleksi atlet cabang olahraga tersebut yang akan bertanding pada PORA XIV di Kabupaten Pidie pada 2022.

KBRN, Banda Aceh : Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Aceh menggelar prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra PORA) III 2021 untuk menyeleksi atlet cabang olahraga tersebut yang akan bertanding pada PORA XIV di Kabupaten Pidie pada 2022.

Ketua ISSI Aceh, Darwati A Gani mengatakan Pra PORA balap sepeda akan diikuti 100 atlet dari 12 kabupaten/kota Se-Aceh, yang akan berlangsung di Sirkuit Aceh Bike Park Lamteuba.

"Ini sirkuit yang kami buat, Allhamdulillah ini perdana digelar balap sepeda di sirkuit ini," kata Darwati, dalam siaran pers yang diterima rri.co.id, Senin (18/10/2021).

Anggota DPRA itu mengungkapkan kalau kegiatan tersebut akan berlangsung dibeberapa tempat, untuk nomor lomba MTB di Sirkuit Aceh Bike Park Lamteuba, kemudian ada Stadion Harapan Bangsa, dan di jalan Banda Aceh-Meulaboh.  

"Kegiatannya selama empat hari, mulai 18 sampai dengan 21 Oktober 2021," ujar Darwati A Gani.

Kata Darwati, panitia akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. "Kita sama-sama menjaga penyebaran virus ini, prokes tetap nomor satu," tegas Darwati.

Sementara itu, Ketua Panitia Pra PORA Cabor Balap Sepeda, Asrizal mengatakan kab/kota yang mengikuti Pra PORA tersebut yakni Subulussalam, Aceh Jaya, Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar, Lhokseumawe, Langsa, Aceh Tamiang, Gayo Lues, Aceh Tengah, Bener Meriah dan Bireun.

“Kelas yang diperlombakan dalam ajang Pra Pora ini yakni Downhill, XC, BMX, dan Road Bike," kata Asrizal.

Pria yang akarab disapa Tusuka Harada itu juga mengungkapkan di Sirkuit Aceh Bike Park Lamteuba akan mempertandingan kelas BMX, Downhill dan XC.

Sementara di Stadion Harapan Bangsa akan mempertandingkan kelas Criterium.

"Hari terakhir itu akan mempertandingkan kelas road bike, yaitu melintasi jalan Banda Aceh-Meulaboh, dimana startnya di Desa Beuraden dan finisnya di Lhokseudu," ungkap Tusuka.

Terakhir, ia juga menyampaikan bahwa syarat atlet yang bisa mengikuti Pra Pora tersebut yaitu kelahiran tahun 2004.

"Di Pora Pidie akan ada 80 medali, mulai dari emas, perak dan perunggu, semoga Pra Pora ini berlangsung dengan sukses dan lancar," ujar Tusuka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00