Bupati Akmal Buka Kualifikasi Pra Pora Catur se - Provinsi Aceh

KBRN, Banda Aceh :  Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim, SH, secara resmi membuka kualifikasi Pra Pora-lll / Tahun 2021 Cabang Olahraga (Cabor) Catur se-Provinsi Aceh, di Aula cabang Dinas Pendidikan Aceh setempat, akan berlangsung dari tanggal 15 - 20 Oktober 2021.

"Terimakasih telah memberikan kepercayaan  Abdya sebagai tuan rumah Pra Pora. Semoga para atlit merasa nyaman di julukan Nangroe Bumoe Breuh Sigupai ini," kata Bupati Abdya, Jumat (15/10/2021).

Bupati Akmal mengaku mendapatkan laporan, semua hotel-hotel di Abdya, penuh pasca kedatangan para  atlet catur se-Aceh, banyak atlet yang menginap dan itu menjadi salah satu keuntungan yang sangat besar bagi masyarakat Abdya.

Jika berkesempatan, kata Akmal, tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu mengunjungi tempat-tempat objek  wisata atau tempat-tempat indah lain di Abdya. Ini juga sebagai promosi bagi Abdya.

"Saya berharap Abdya bisa memberi yang terbaik pada catur se-Aceh . Saling silaturahmi dan semoga bapak-ibu yang sudah hadir ke negeri kami bisa terkesan. Jika ada yang kurang dimintanya untuk dibisik saja," ujarnya yang diiringi tawa dan tepuk tangan audien.

Bupati Akmal juga menjelaskan, pemerintah Abdya memiliki perhatian yang sangat  tinggi kepada dunia olah raga. Dalam satu tahun, kata dia, pemerintah menganggarkan dana sebesar Rp.1 Miliar lebih. Namun begitu, pandemi Covid-19 membuat sejumlah anggaran dialihkan ke sektor lain yang lebih penting bagi masyarakat.

"Krisis keuangan menimpa seluruh kabupaten/kota, akibat faktor Covid-19. Keselamatan menjadi hukum tertinggi kata presiden. Meski demikian kita tetap menaruh perhatian kepada bidang olah raga," kata dia.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Abdya Akmal mengungkapkan bahwa anggaran untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sudah di cairkan pada bulan Juli 2021 lalu. Dan pekan depan, peruntukkan anggaran yang dikelola KONI mesti dirancang kembali agar lebih baik.

"Lakukan rapat. Kita harap peruntukannya jelas dan bisa tercapai tujuan bersama," tutur Akmal.

Begitu juga dengan Rp 200 juta untuk Persada, ia minta ini dirapatkan tentang arah penggunaannya, harus efektif dan sampai ke tujuan, duduklah bermusyawarah," pungkas Akmal.

Usai membuka kejuaraan catur PRA Pora -III, Bupati Akmal memulai langkah pertama pada pertarungan eksibisi atau catur cepat tiga menit disaksikan semua hadirin yang dimainkan dua atlet catur asal Banda Aceh dan Kota Langsa.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00