Aceh Besar Siap Tuan Rumah Pra PORA III Cabor Sepakbola Group B

KBRN, Kota Jantho : Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Aceh Besar menyambut baik atas kepercayaan Asprov PSSI Aceh daerahnya dipercayakan sebagai tuan rumah group B Pra Pekan Olahraga Aceh (PORA) III Cabang Olahraga Sepakbola yang akan bergulir awal Nopember 2021 mendatang.

“Dipercayakan Aceh Besar sebagai tuan rumah Pra-PORA suatu kebanggaan bagi kami karena memang sejak jauh hari kami telah mempersiapkan dan mencalonkan diri kepada Asprov PSSI Aceh,”kata Ketua Askab PSSI Aceh Besar Muslim MS, Senin (27/9/2021) di Lambaro.

Dijelaskan, sebagai bentuk keseriusan pihaknya telah mempersiapkan tiga lapangan untuk dilakukan verifikasi oleh tim dari Asprov PSSI Aceh sehingga dapat ditetapkan satu lapangan diantaranya tempat pelaksanaan Pra PORA III

. “Ketiga lapangan yang kami persiapkan untuk dilakukan verifikasi oleh tim dari Asprov PSSI Aceh adalah Lapangan Carlos Lhoknya, Lapangan Karya Utama Lamreung dan Lapangan PSAA Abulyatama,”tuturnya.

Keuchik Muslim panggilan akrab ketua Askab PSSI Aceh Besar itu mengakui, dengan kepercayaan Aceh Besar sebagai tuan rumah Pra PORA III maka tim sepakbola tuan rumah berpeluang tampil sebagai juara group karena main didepan publiknya sendiri.

“Untuk group B selain Askab PSSI Aceh Besar, Askot PSSI Banda Aceh juga mencalonkan diri sebagai tuan rumah Pra PORA III, namun belakangan Askot PSSI Banda Aceh mengundurkan diri, sehingga Asprov Aceh menunjuk Aceh Besar tuan rumah,”demikian Muslim MS.

Sebelumnya Asprov PSSI Aceh telah menggelar rapat manager meeting Pra-PORA III Cabang Olahraga Sepakbola di aula kantor Asprov PSSI Aceh, Komplek Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya Kota Banda Aceh, Sabtu (25/9/2021).

Rapat yang dipimpin Ketua Asprov PSSI Aceh Nazir Adam, SE. MM menetapkan grub A yaitu Kabupaten Aceh Singkil, Semeulu, Aceh Selatan, Subulussalam dan Nagan Raya dengan tuan rumah di Kabupaten Aceh Singkil.

Sedangkan di grub B yaitu Kabupaten Aceh Besar, Pidie Jaya, Banda Aceh, Sabang dan Aceh Barat dengan tuan rumah adalah Kabupaten Aceh Besar. Untuk grub C Kabupaten Gayo Lues, Aceh Tenggara, Aceh Barat Daya, Bener Meriah, dan Aceh Tengah tuan rumah di Kabupaten Gayo Lues.

Untuk grub D yaitu, Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Utara dan Bireuen dengan tuan rumah adalah Kota Langsa. Sedangkan tim Pidie sebagai tuan rumah PORA 2022 dan Kota Lhokseumawe juara bertahan PORA otomatis mendapat tiket tanpa melalui uji Pra-PORA.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00