Bupati Aceh Besar akan Buka Turnamen Futsal antar OPD

KBRN, Kota Jantho : Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali dijadwalkan membuka turnamen Futsal Antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tahun 2021 jajaran Pemkab Aceh Besar di Lapangan Futsal Jantho Sport City (JSC), Selasa (21/9/2021) sore.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos MSi yang juga ketua pelaksana, didampingi sekretaris panitia pelaksana Fachrur Bobo, serta Kabag Prokopim Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA, Senin (20/9/2021) menjelaskan, turnamen Futsal Antar-OPD tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi, keakraban, mencari pemain-pemain futsal terbaik di jajaran Pemkab Aceh Besar, serta ajang refresing di tengah menyikapi suasana pandemi Covid-19 seperti saat ini.

 “Kita rencanakan, Turnamen Futsal ini akan dibuka langsung oleh Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali di lapangan Futsal JSC Kota Jantho, Selasa (21/9/2021) sore. Pertandingan perdana akan mempertemukan Tim Setdakab Aceh Besar berhadapan dengan Dinas Kesehatan Aceh Besar. Ini pertandingan yang sangat seru. Kami minta setiap tim tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ungkapnya, didampingi Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Aceh Besar, Fachrulrazi Ngoh.

Dijelaskan pula, pada Turnamen Futsal Antar-OPD itu, sebanyak 16 tim kuat dari jajaran OPD yang akan bertarung ketat dalam even bergengsi tersebut. Masing-masing tim bertekad akan tampil maksimal untuk menjadi yang terbaik dalam gelaran turnamen itu. Ke-16 tim tersebut terbagi dalam empat Pool. Pada Pool A, diisi oleh Dinas Komunikasi dan Informasi, Sekretariat DPRK B, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Sedangkan Pool B, ditempati Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Camat Aceh Besar FC, Sekretariat DPRK A, serta Badan Pengelolaan Keuangan Daerah. 

Selanjutnya, Pool C akan bertarung ketat tim Dinas Pertanian, Pekerajaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Inspektorat. Adapun Pool D, masing-masing akan saling berhadapan antara Dinas Kesehatan, Sekretaris Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong.

Untuk suksesnya turnamen tersebut, dimintakan juga setiap tim yang bertanding agar tetap mengedepankan semangat juang yang tinggi dengan tetap menjunjung  fair play dan selalu mengedepankan sportivitas.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00