PSSI Banda Aceh Tetapkan 23 Pemain Pra PORA, Masuk Seleksi Tahap Ketiga

KBRN, Banda Aceh  : Proses seleksi tahap kedua Tim Pra Pora kota Banda Aceh telah rampung. Asosiasi PSSI Kota Banda Aceh telah menyaring  23 pemain yang akan mengikuti Seleksi Tahap Ketiga

Seleksi yang digelar sejak 5  Juli  lalu itu awalnya diikuti oleh 37 pemain, lalu bertambah enam pemain, sebelum PSSI Kota Banda Aceh menetapkan 23 pemain. Adapun proses seleksi dilakukan di Lapangan Stadion Lampineung Lapangan Sintesis, Lapangan KDC Keutapang dan Stadion Harapan Bangsa.

"Sebenarnya kita ingin memakai semua lapangan yang ada di Kota Banda Aceh, karena tim ini adalah tim Kota kita semua ,dan para pecinta sepakbola Banda Aceh bisa menilai dan memberi masukan kepada PSS mungkin ada pemain yang bagus di club tersebut yang luput dari perhatian kami," kata Plt Ketua Askot Banda Aceh Khalid Almakmum, Senin (26/7/2021). Satu bulan sebelum menggelar seleksi, Khalid Almakmum juga telah berkomunikasi dengan Seluruh pelatih yang ada di Banda Aceh untuk melihat pemain pemain yang bagus di gampong-gampong yang ada di Banda Aceh.

Setelah proses seleksi tahap kedua berakhir, Pssi Banda Aceh akan memanggil 23 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). TC tersebut rencananya bakal digelar bulan Agustus 2021."Proses seleksi ini sangat panjang dan berbeda dengan seleksi sebelumnya. Yang pasti, kita ingin kali ini juara PORA di Pidie tahun depan, bukan cuma lolos ke Pora, dalam  memilih pemain kita akan berusaha memilih yang terbaik,"tuturnya.

Lebih lanjut, Khalid Almakmum menjelaskan, PSSI Kota Banda Aceh mengaku puas dengan performa pemain selama mengikuti seleksi. "Mereka bisa memahami kondisi dan semangat pemain sangat luar biasa ini akan menjadi modal besar untuk bisa lolos ke PORA Pidie 2022.

“Mayoritas pemain baik di sesi pertama, dan sesi kedua sudah mengikuti seleksi serta menjalankan instruksi selama berlangsungnya latihan, ada beberapa pemain yang tidak serius mengikuti seleksi ini langsung kita coret," tutur Plt Ketua Khalid Almakmum.

"Tidak ada gap antar pemain di kedua sesi, mereka masing-masing menampilkan performa terbaik, dan terus terang kami sulit untuk memilih mereka karena kemampuan mereka merata. meskipun kami sudah mendapatkan kerangkanya,"pungkasnya.

Nama nama pemain yang lolos tahap dua adalah :

M Aksal Risqullah, Arjuna  Raja Angkasa, M Aufa Alfais, Raisul Akhyar, Windi Andrian,  Keifin Aulia, Habibullah, Ahlul Fahmi, Alharis, Rahmad Syawal, Syahran Zaki , Agip, M Fauzi, M Alfarizzi, Utut Ardiansyah, Fitra Ramadhan, Rida Munandar, Junardi Putraga, Rejil Nopijrah, Riski Wahyudi, Asyahrur Barona dan Riski irwanda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00