Uji Tanding Persahabatan, PB Sybanceh Balas Kekalahan Atas PB Pena

KBRN, Banda Aceh: Setelah sempat mengalami kekalahan dalam laga perdana di auditorium RRI Banda Aceh, pekan lalu. PB Sybanceh akhirnya bisa revans melawan PB Pena dalam laga kedua. 

Menjamu PB Pena di kandang, Rabu (16/6/2021) malam, PB Sybanceh menurunkan materi pemain lebih kompleks usai bertanding pekan lalu di markas PB Pena. 

PB Sybanceh menurunkan sejumlah pemain inti. Seperti Uchok, Bulek, Iwan, Fadhil, dan Taufik Lindan. PB Sybanceh hanya mampu menang tipis lawan PB Pena.

Kelalahan ini, juga dikarenakan sejumlah pemain PB Pena sempat absen dalam laga tandang ini. Seperti Popon Azwani, Jalimin, Amrul, Syawal, Dedy, Bungkus. Mereka berhalangan hadir, karena ada tugas jurnalistik harus harus dituntaskan. 

Ketua PB Pena, Iranda Novandi, mengakui keunggulan para pemain PB Sybanceh. Namun, pertandingan persahabatan itu mrnurutnya bukan upaya mencari kemenangan. 

“Jauh lebih dari itu adalah membangun silaturahmi dan semangat dan sportivitas para pemain,” ujar Iranda. 

Kedepannya, dirinya berharap, pertandingan-pertandingan persahabatan serupa terus dapat digelar. Agar Club-Club bulu tangkis yang ada di Banda Aceh khususnya dan Aceh umumnya, dapat saling mengenal dan memperkuat ukhuwah. 

Pada pertandingan persahabatan malam tadi, PB PENA diperkuat oleh sejumlah pemain, seperti Saifuddin, Afiet, Ison, Munjir, Satria, Safriadi, Saifullah, Iranda, Roy, Hendra dan Muhajir. 

Sementara itu, Fadil Bania, Bania Arifin, Pemilik Club PB Sybanceh, mengapresiasi semangat tempur para pemain PB Pena. Walau main dikandang lawan, mereka menujukkan kualitas dan gaya permainan yang memukau. 

“Namun memang, kemenangan PS Sybanceh pada laga kedua ini, dilatari persiapan yang lebi matang. Tentu saja bermain di kandang sendiri, 50 persen kemenangan sudah dipastikan,” ujar Fadil Bania. 

Secara khusus, Fadil Bania menyampai ucapan terimakasih kepada PB Pena, yang menyambut ajakan pertandingan persahabatan dari pihaknya. Semoga, silaturahmi antar kedua klub terus terjalin dengan baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00