Kadispora Banda Aceh Minta Masyarakat Tetap Berolahraga dan Jaga Prokes

KBRN, Banda Aceh : Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banda Aceh T Syahluna Polem mengajak masyarakat untuk tetap berolahraga.

Hal itu ia sampaikan dikarenakan di masa pandemi olahraga sangat efektif untuk meningkatkan imunitas serta mencegah tertular dari Covid-19.

"Mari kita mulai berolahraga kembali, sesudah  menyambut Idulfitri, dengan berolahraga rutin kesehatan kita akan terjaga serta imunitas meningkat," ujarnya pada apel perdana usai libur hari raya Idulfitri 1442 H di halaman kantornya, Senin (17/5/2021).

Sebelumnya Kemenpora RI juga telah memberikan panduan untuk berolahraga di rumah seperti senam 'Stay at Home (SAH) dan peserta sangat luar biasa. Ada juga senam Workout at Home (WAH).

Selain itu, Kemenpora RI juga membuat panduan olahraga untuk lansia. "Panduan ini dibuat agar masyarakat di semua kalangan tetap bugar dengan berolahraga. Imunitas bisa terjaga kalau badan bugar," imbuhnya.

Ia berharap kepada masyarakat terutama para pemuda agar menjaga pola hidup sehat dengan rutin berolahraga.

"Mari pemuda dan pemudi Kota Banda Aceh kita semangat olahraga. Apapun olahraganya, baik bersepeda, bulutangkis, silat, karate dan lain sebagainya,” ujarnya.

“Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah subhanahu wa ta'ala daripada mukmin yang lemah, Hadits riwayat Muslim dan Ibnu Majah,” timpalnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00