Tiga Atlet Squash Binaan Koni Aceh Mulai Latihan di Aceh dan Jawa Barat

KBRN, Banda Aceh : Tiga atlet squash aceh atas nama Intan Vida Yasasi, Nugraha Pratama dan Frederick Wensley Luhur pada tanggal 20 Mei 2021 akan memulai latihan fisik dan latihan teknis di dua kota di Aceh Nugraha Pratama dan Frederick wensley akan melaksanakan latihan di kota Banda Aceh sedangkan Intan Vida Yasasi di kabupaten Aceh Tamiang.

Ketua Umum Pengprov Squash Aceh H. Husaini Jamil, SE, M.MTr mengatakan ini bentuk keseriusan kami untuk melakukan pembinaan dalam persiapan beberapa event Nasional dan menuju PON Aceh - Sumut tahun 2024 medatang.

Husaini yang juga Pengurus KONI Aceh menjelaskan, Squash Aceh ingin memberikan hasil yg optimal pada ajang resmi kedepan karena melalui prestasi akan menjadi bentuk konkrit.

" Ucapan terimakasih kepada KONI Aceh sebagai organisasi induk dari berbagai cabang olah raga yang sudah mendukung dan mendanai di dalam kegiatan pembinaan atlet masing-masing cabor," ujarnya Senin (17/5/2021).

Menurut Husaini, latihan fisik, tehnik, taktik dan mental yang di tangani pelatih Ermansyah, S.Pd, M.Pd dari Jawa Barat, pria yang berusia 38 tahun dan pernah menyambet medali emas cabor Squash pada PON XVII tahun 2008 di Kalimatan Timur, medali Perak di PON Pekan Baru dan di PON XVI Jawa Barat medali perak.

Kang Erman biasa di sapa oleh para atlet juga seorang akademi dari jurusan kepelatihan olahraga UPI Bandung dan pernah beberapa kali mengikuti kepelatihan di luar negeri.

"Saya sangat optimis atlet atlet Aceh akan mengukir prestasi pada ajang PON Aceh - Sumut tahun 2024. Makanya kita akan segera memulai menggenjot fisik para atlet Squash Aceh di  tiga bulan pertama dan Insya Allah awal bulan Agustus anak-anak akan mengasah kemampuan teknik, taktis dan mental di Lapangan Squash Sumedang Jawa Barat,"tuturnya.

Ia menambahkan, selama lima bulan anak-anak Aceh di Bumi Silawangi akan melakukan latih tanding (sparring ke Bandung, Bekasi dan Jakarta) sekaligus persiapan mengikuti Kejuaraan Nasional Squash yang di laksanakan oleh PB Squash Indonesia pada bulan Oktober di Jakarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00