Rumah Ludes Terbakar di Kuta Baro

KBRN, Kota Jantho : Satu unit rumah milik Samsul Bahri (46 tahun) di Gampong Ujong Blang Kecamatan Kuta Baro Aceh Besar, Minggu (16/5/2021) sekitar pukul 13.00 Wib musnah dimangsa sijago merah.

Akibat terjadinya musibah kebakaran masih dalam suasana lebaran Idul Fitri Samsul Bahri bersama keluarga (tujuh jiwa) kehilangan tempat tinggal karena rumah yang selama ini mereka tempati mengalami rusak berat.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar Farhan AP melalui Operator Pusdakops PB M Iqbal mengatakan, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar pos induk Sibreh menerima informasi melalui nomor .emergency 0811 6713 113 perihal kejadian kebakaran rumah tersebut.

Kecuali itu petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar juga menerima informasi yang sama yang juga di sampaikan oleh camat kecamatan setempat. "Setelah menerima laporan petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan kebakaran tersebut,"ujar M Iqbal

Petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar mengerahkan empat unit armada pemadam kebakaran, pos Induk mengerahkan dua unit armada, pos Durung satu unit dan pos Kajhu satu unit.

"Setiba di lokasi sebagian api sudah padam dikarenakan berkat kesigapan masyarakat sekitar di sekitar lokasi kejadian dengan melakukan upaya pemadaman secara manual (gotong royong),"tuturnya.

Petugas langsung melakukan pemadaman dan proses pendinginan baru selesai di lakukan oleh petugas pada pukul 14.08 Wib. "BPBD Aceh besar juga telah berkoordinasi dengan Dinsos Aceh besar untuk penyaluran bantuan panik kepada korban,"ungkapnya.

Iqbal menambahkan, untuk penyebap terjadi nya kebakaran tersebut sudah dalam penanganan pihak yang berwajib Polsek Kuta Baro.hğ

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00