Kabid Humas Polda Aceh Apresiasi Program RRI Geuma Seulawah

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono. Foto : RRI/Munjir

KBRN, Banda Aceh : Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono memberikan apresiasi kepada RRI Banda Aceh atas peluncuran program Gema Seulawah atau lebih dikenal dengan  Gerakan Menggelorakan Semangat Melawan Hoaks. 

Menurut Ery, program tersebut diangap menjadi penting untuk memberikan informasi kebenaran atas berita-berita bohong atau hoaks yang beredar di masyarakat. 

"Selamat kepada RRI Banda Aceh dengan terselenggaranya program Gema Seulawah," kata Ery di Banda Aceh, Jumat (18/12/2020). 

Dia berharap, program Gema Seulawah dapat terlaksana secara berkelanjutan dalam upaya memberikan edukasi. 

"Saya berharap program Gema Seulawah ini dapat terlaksana secara berkelanjutan dalam upaya memberikan edukasi agar masyarakat lebih cerdas dalam memahami berita yang beredar di berbagai media dalam upaya meminimalisir peredaran berita hoaks," ujarnya. 

Dia menyebutkan, peran media dianggap penting untuk mencerdaskan masyarakat agar tidak terpengaruh terhadap berita hoaks. Media menjadi ujung tombak untuk memverifikasi kebenaran sebuah berita. 

Seperti diketahui, program Gema Seulawah dideklarasi secara resmi pada tanggal 7 Desember 2020 di gedung RRI Banda Aceh. Dalam kegiatan deklarasi tersebut mengundang sejumlah pimpinan media, kalangan akademisi, KPI Aceh dan mahasiswa. 

Program Gema Seulawah merupakan kanal informasi yang memberitakan tentang edukasi berita hoaks, dan konter hoaks. Gema Seulawah bisa di akses di laman rri.co.id pada kolom konter hoaks. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00