Pangdam IM : Peran Media Membantu Edukasi Pencegahan Covid-19-Tangkal Hoaks

KBRN, Banda Aceh : Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad Marzuki melakukan silaturahmi dengan awak media. Dalam kegiatan silaturahmi yang berlangsung di gedung Malahayati Markas Kodam Iskandar Muda, di Banda Aceh pada Kamis (17/12/2020) pagi itu turut dihadiri sejumlah pimpinan media dan sejumlah wartawan dari media elektronik, cetak dan online. Kegiatan silaturahmi yang menerapkan protokol kesehatan itu juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Kodam Iskandar Muda.

Dalam sambutannya, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad Marzuki menyampaikan, peran media dianggap sangat penting meski di tengah arus globalisasi yang terus berkembang pesat.

Menurutnya, media menjadi rujukan informasi bagi masyarakat untuk memberitakan sebuah peristiwa atau isu terkait politik dan keamanan.

“Meski saat ini banyak informasi tidak benar yang beredar di media sosial, kehadiran media mainstream harus menjadi ujung tombak untuk meluruskan kabar berita bohong atau hoax. Mari sama-sama kita bangun Aceh ke arah yang lebih baik dengan berita-berita yang menyejukkan, karena Aceh saat ini sudah damai, dan nikmat dari perdamaian ini kita rasakan bersama,” kata Mayjen TNI Achmad Marzuki.

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda Kolonel Sudrajat kepada awak media mengatakan, kegiatan silaturahmi antara awak media dengan Kodam Iskandar Muda merupakan kegiatan rutin yang dilakukan. Menurutnya, sinergi ini harus tetap terjaga dalam mendukung kinerja Kodam Iskandar Muda untuk membangun Provinsi Aceh, salah satunya adalah program TMMD.

“Ini dalam rangka menjalin silaturahmi yang sudah berjalan dengan baik, bahkan saya rasa sangat baik, terutama kegiatan yang menyangkut Kodam Iskandar Muda. Jadi selama ini tentang kegiatan TMMD, protokol kesehatan dan lainya itu sangat membantu kami,” ujar Sudrajat.

Selain itu, Kolonel Sudrajat juga menyampaikan, Kodam Iskandar Muda terus mendukung upaya pemerintah untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Aceh.

“Seluruh personel Kodam IM dan jajaran di daerah kita terlibat dalam rangka membantu pemerintah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid -19 dengan kampanye 3 M mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak,” pungkas Sudrajat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00