Wakapolda Aceh Kukuhkan Pokdar Kamtibmas : Tangkal Hoax-Covid-19!

KBRN, Banda Aceh : Polda Aceh melalui Direktorat Binmas menggelar pengukuhan Pengurus Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Provinsi Aceh, di Mapolda Aceh, Jumat (11/12/2020).

Penggurus kelompok sadar kamtibmas priode 2020-2024  ini dikukuhkan oleh Wakapolda Aceh Brigjen Pol Raden Purwadi yang turut dihadiri oleh Ketua Umum tingkat pusat Pokdar Kamtibmas Heru Riyadi serta sejumlah pejabat Polda Aceh.

Dalam sambutannya, Wakapolda Aceh mengatakan,  pembentukan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara bertujuan untuk membantu tugas-tugas Kepolisian. Mereka yang direkrut dari berbagai latar belakang profesi ini diharapkan dapat mendukung tugas pokok polri dalam membina mengayomi dan melayani masyarakat.

“Kita mengharapkan kelompok sadar masyarakat kamtibmas bhayangkara ini dapat melaksanakan kegiatan  sosialisasi kesadaran Kamtibmas, pencegahan karhutla, dapat berperannya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” kata Raden Purwadi.

Sementara itu, Ketua Umum tingkat pusat Pokdar Kamtibmas Heru Riyadi mengatakan, Tugas Pokdar Kamtibmas yaitu memfasilitasi semua keluhan masyarakat sekitarnya yang berkaitan dengan masalah Kamtibmas serta menindaklanjuti penyelesaiannya melalui kerjasama Polri.

Lebih lanjut dikatakan Heru, kelompok sadar masyarakat kamtibmas ini akan bersinergi dengan personel babinkamtibmas dan babinsa di setiap desa sehingga berbagai gangguan keamanan di daerah dapat dideteksi secara dini .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00