FOKUS: #VAKSIN COVID

Berita Hoax Penyebab Capaian Vaksinasi Covid 19 di Aceh Singkil Minim

KBRN, Banda Aceh :  Berita hoax terkait vaksinasi Covid 19 menjadi penyebab minimnya capaian Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Aceh Singkil.  Kepercayaan masyarakat terhadap banyaknya berita hoax menyebabkan banyak masyarakat Aceh Singkil takut dan enggan untuk divaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, melalui Kabid P2P Aceh Singkil, Muhammad Raja Maringin kepada wartawan mengatakan masyarakat lebih percaya kepada berita hoax daripada mencari informasi dari tenaga kesehatan.

“Kita masyarakat Indonesia lebih percaya kepada hoax, tidak mau tabbayun, tidak mau bertanya.  Coba tanyakan kepada orang-orang kesehatan disekitarnya, saya rasa kalah Hoax,” ujar M. Raja Maringin

Dikatakan Raja Maringin, masyarakat tidak perlu takut divaksin dan jangan percaya berita hoax.  Ia menegaskan  Pemerintah menjamin keselamatan warga yang divaksin.  Karena itu ia berharap dukungan seluruh elemen untuk mensukseskan Program Nasional Vaksinasi Covid 19 untuk mengakhiri Pandemi Covid 19.

“Pemerintah Republik Indonesia menjamin keselamatan rakyatnya, tidak mau dia menganiaya, itu dulu.  Kita berharap seperti itu.  Jadi kolaborasi dan sinergitas dari seluruh elemen komponen ikut bertanggungjawab, ikut menyuseksan program nasional ini.  Tujuannya selesai Pandemi tinggal Endemi, berdampingan dengan virus.  Yang kedua pemulihan ekonomi,” tuturnya.

Raja Maringin mengatakan, sampai saat ini  Dinas Kesehatan melalui Puskesmas-Puskesmas di setiap Kecamatan masih terus melaksanakan Vaksinasi Covid 19.  Karena itu, ia berharap masyarakat segera mengikuti vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok, yang merupakan syarat utama untuk menghakhiri Pandemi Covid 19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar