Terpengaruh Berita Hoaks, Sejumlah Napi Rutan Kelas IIB Singkil Menolak Divaksinasi

Napi Rutan Kelas IIB Singkil ikuti vaksinasi

KBRN, Banda Aceh : Tekan angka penurunan penyebaran Covid-19, yang semakin mengkhawatirkan pada akhir - akhir ini. Seluruh Narapidana (Napi) di rutan kelas IIB Singkil, di mintai untuk proaktif mengikuti vaksinasi covid -19.

Penegasan ini di harapkan Kepala Rutan Kelas IIB Singkil, Azwir, SH setelah selesai melaksanakan program vaksinasi tahap pertama bagi seluruh warga binaan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Singkil. Melalui tim vaksinator UPTD. Puskesmas Singkil Utara.

Kepala Rutan Kelas IIB Singkil, Azwir kepada RRI menjelaskan. Untuk menjamin seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) di rutan kelas IIB Singkil terbebas dari Covid-19, selain selama ini pihaknya tetap menerapkan pembatasan jadwal kunjungan bagi warga binaan. Mereka juga berupaya  memberikan vaksinasi gratis kepada napi. 

Namun, usaha untuk selalu menjamin kesehatan dan keselamatan warga binaan di rutan tersebut,  masih mendapatkan penolakan dari sejumlah napi. 

" Alasan mereka takut ada tersiko seletah di vaksinasi. Menurut kami, para warga binaan ini terprovokasi informasi hoaks," sebut Azwir SH, Kepala Rutan IIB Singkil

Kemudian, untuk memastikan program vaksinasi dapat terlaksana bagi seluruh warga binaan di Rutan Kelas IIB Singkil. Azwir mengungkapkan, petugasnya kedepan akan lebih giat memberikan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi seluruh warga binaan.

" Kita akan pastikan seluruh warga binaan di Rutan Kelas IIB Singkil ini, akan tervaksinasi," 

Lebih lanjut, dari keseluruhan 173 jumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP) dibina di Rutan Kelas IIB Singkil itu, terdapat sebanyak 104 warga sudah di vaksin tahap pertama, 4 orang menolak, 28 di tunda vaksin, dan 39 orang WBP tidak memiliki Nomor Identitas Kependudukan (NIK).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar