Walkot Sabang Nazaruddin minta Internet dan tehnologi Digital dimanfaatkan untuk bangun Sabang

KBRN, Banda Aceh : Walikota Sabang Nazaruddin , S.I.Kom Membuka dan menyampaikan harapan Pelaksanaan Webinar Literasi Digital untuk Wilayah Kota Sabang, pada Kamis (18/06/2021).

Webinar Literasi Digital perdana Wilayah Sabang di laksanakan Kamis (18/06/2021)  dimulai  pukul 14.00 Wib. Kegiatan yang menghadirkan sejumlah Pemateri ini mengambil tema Perdana “Adaptasi masyarakat Menuju Era Digital”, menghadirkan Walikota Sabang Nazaruddin S.I.Kom,  sebagai Key Note Speaker

Walikota Sabang Nazaruddin menyebutkan,  isu Hoax merupakan Fenomena paling banyak beredar di Sabang dalam beberapa waktu ini, terutama di Media Sosial. Untuk itu Program Literasi Digital dari Kominfo RI melalui Direktorat Pemberdayaan Informatika dan Dirjen Aplikasi Informatika itu dapat mengimbangi dan menangkal hal tersebut.

“Survey APJII tahun 2020 pengguna Internet di Indonesia mencapai 196,71 juta jiwadimana mereka mengakses lebih datri 8 jamsehari. Isu hoax belakangan ini juga marak di sadbang. Untuk itu diperlukan peningkatan literasi digital bagi masyarakat Sabang” ujarnya Kamis (18/06/2021).

Dia Berharap, peserta dapat mengikuti Kegiatan ini hingga tuntas, sehingga pemahaman Peserta juga semakin maksimal.

“Saya selaku Walikota sabang mendukung kegiatan ini untuk menambah kecakapan masyarakat agar dapat memanfaatkan internetdan tehnologi digital ini untuk hal-hal positif dan kreatif, menambah daya saing, Meningkatkan Perekonomian, Hingga nantinya dapat turut membangun Kota Sabang” harapnya.

Kegiatan Webinar literasi digital Perdana untuk Sabang dengan tema Adaptasi masyarakat Menuju Era Digital Menghadirkan narasumber Prayudi Widyanto,S.T (Profesional Business Coach), M.IkramsyahPutra, M.Eng (Instruktur BLM Kota Sabang), Niken Rizki Amelia,S.G.Z, M.S.I, (owner Deene gallery) , Ida Foitriani, S.Si, (Presenter/Publik Speaker) dan Suci Mentari (Jurnalis).

Kegiatan Berlangsung lancar hingga pukul 15.30 Wib dengan partisipan mencapai 300 an Peserta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00