Dinsos Aceh Besar Bantu Sembako untuk Warga Terdampak Tanah Bergerak di Lamklieng

KBRN, Kota Jantho : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat menyerahkan bantuan masa panik berupa sembako dan makanan bayi untuk warga yang terkena dampak tanah bergerak di Gampong Lamklieng, Kecamatan Kuta Cot Glie Aceh Besar, Senin (18/1/2021).

Bantuan untuk warga pengungsi yang telah mendirikan delapan tenda untuk antisipasi apabila dibutuhkan. Sebelumnya BPBD Aceh Besar juga sudah mendirikan tenda sebanyak enam buah dan sudah di tempati oleh 6 KK . 

Paket bantuan sembako untuk 18 kepala keluarga  perKK mendapatkan beras 1 sak, mie instan 3 dus, air mineral 1 dus, sambal 5 botol, kecap 5 botol, makanan anak 1 paket dan lauk pauk 1 paket.  

Bantuan diserahkan langsung Kadis Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi kepada yang berhak menerima yang disaksikan Keuchik dan perangkat Gampong Lamklieng.

Dijelaskannta, sesuai perintah Bupati Aceh Besar agar masyarakat yang rumahnya dekat atau rawan  longsor untuk segera meninggalkan rumah serta menjauh dari lokasi rawan tersebut.

Bahrul Jamil juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar selalu hadir dan membantu sesuai kebutuhan pada saat terjadinya bencana dan pihaknya akan pantau terus perkembangan dilokasi.

“Dinas Sosial Aceh Besar  bersama Tagana, TKSK selalu bersinergi dengan BPBD dan harapan kita semua agar masyarakat Lamklieng kembali dapat beraktivitas dan dijauhkan dari segala bencana,” tuturnya.

Menurut BJ sapaan akrab Bahrul Jamil, sebelumnya Dinsos Aceh Besar juga sudah membantu logistik untuk keperluan Posko yang diprakasai masyarakat serta para anggota Tagana. Hadir dalam kesempatan tersebut Kalaksa BPBD Aceh Besar Farhan AP, Camat; Kapolsek dan unsur Muspika Kuta Cot Glie.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00