Covid -19 Masih Berlanjut, Ekonomi Warga Harus Kembali Bangkit

Pelaku Usaha Menerima Bantuan Dari Pemerintah
Warga Terima Bantuan Ternak

KBRN, Singkil : Melalui realisasi anggaran penanganan Covid-19, Pemerintah terus berupaya memulihkan perekonomian masyarakat Kabupaten Aceh Singkil. 

Hal itu terlihat, dari sasaran program - program yang di realisasikan beberapa SKPK di Aceh Singkil. Seperti Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan. Serta Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM. 

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan. Kuatno, ketika di konfirmasi RRI menyebutkan. Upaya Peningkatan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, melalui anggaran sebesar Rp. 1.3 Milyar lebih, mereka menyalurkan beberapa program untuk warga yang terdampak Covid-19 di Aceh Singkil. Seperti, pengadaan bibit pertanian, dan pemberian bantuan ternak.

" Selain pengadaan ternak bebek, kita juga bantu ayam petelur bagi warga di tengah Covid. Dengan tujuan, Ekonomi kita harus bisa kembali bangkit. Sebut Kuatno. Jumat (04/11/2020)

Kemudian hal yang sama juga di ungkapkan Kepala Disperindagkop Kabupaten Aceh Singkil, melalui Kabid Industri. Syahril, mengatakan.  Terkhusus di bidang industri, melalui anggaran sebesar Rp. 450. Juta dari Bantuan Keuangan Provinsi, Mereka membantu 92 pelaku usaha di Aceh Singkil.

" Ada 22 pelaku usaha Nipah, kemudian13 orang pelaku usaha Lokan Crispy, dan sebanyak 40 orang pelaku usaha lele asap. Serta, sebanyak 17 orang pengrajin tahu tempe di Kecamatan Gunung Meriah dan Simpang Kanan yang kita bantu tahun ini." Jelas Syahril 

Lebih lanjut Kata Syahril, dari 92 pelaku usaha di Aceh Singkil yang mendapatkan bantuan barang untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 tersebut. Pihaknya menargetkan, sebelum akhir tahun ini, seluruhnya akan terealisasi kepada penerima manfaat bantuan

Sementara itu di beritakan sebelumnya, berdasarkan penjelasan Kepala Badan Pengelola Keuangan Kabupaten (BPKK) Aceh Singkil. Hendra Sunarno, dari  jumlah anggaran penanganan Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil. Baik dari  sumber Bantuan Keuangan Provinsi, maupun dari APBK Aceh Singkil tahun 2020,  mencapai Rp. 29 Milyar lebih. Akan tetapi, untuk realisasinya hingga 18 November 2020, baru terserap sekitar Rp. 11. milyar lebih.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00