Pandemi Tidak Pengaruhi Sektor Investasi Aceh

Ilustrasi. Foto : Istimewa

KBRN, Banda Aceh : Dampak Pandemi Covid-19 tidak terlalu mempengaruhi sektor investasi di Provinsi Aceh.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (DPMPTSP) Aceh, Aulia Sofyan kepada RRI di Banda Aceh, Jumat (27/11/2020) mengatakan total capaian investasi di provinsi berjuluk tanah rencong ini melebihi target.

Aulia menyebutkan, capaian investasi di Aceh saat ini sudah mencapai target, bahkan sudah melampaui target rata-rata nasional. Aulia mengatakan, target investasi di Aceh sebesar 5 milliar rupiah, namun kini total investasi sudah mencapai 5,3 milliar rupiah.

Menurut Aulia, proyek investasi bernilai tinggi seperti di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Nagan Raya, Pembangunan Jalan Tol Banda Aceh-Sigli (sibanceh) dan lainnya diharapkan dapat terus berjalan dengan baik di tengah pandemi, serta membantu memberdayakan masyarakat sekitar dengan menyediakan lapangan pekerjaan.  

Sementara itu, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala , Dr. Mukhlis Yunus, SE, MS berpendapat, meskipun sector investasi  Aceh belum terlalu berdampak ditengah pandemi, pemerintah, investor, maupun masyarakat harus selalu menyesuaikan diri dengan segala bentuk perubahan, termasuk memanfaatkan berbagai peluang.

Menurut pandanganya, ada beberapa sektor usaha yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan dianggap menjadi peluang di tenngah wabah covid-19. Sehingga dia mengatakan, masyarakat bisa memanfatkan situasi pandemi ini dengan baik.

Anda juga bisa mendengarkan audio di bawah ini  : 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00