Omset Berkebun Sayuran Hidroponik Sangat Menjanjikan

KBRN, Sabang: Berawal dari coba- coba, kelompok petani muda desa Cot Ba’u mengaku, penghasilan bertani sayuran hidroponik sangat menjanjikan.

Menurut ketua kelompok petani muda desa Cot Ba’u Reski Arjuliardi, hingga saat ini pihaknya telah berhasil memanen hasil dari bertani sayur tersebut sebanyak dua kali.

“Ini sudah kali ke dua kita ambil hasil. Setelah ini akan masuk ke tahap tiga. Untuk penjualan Alhamdulillah cukup banyak peminat. Walaupun ada beberapa masyarakat yang masih ragu dengan sayuran yang kita tanam dengan sistem ini,” terang Arju, Kamis (15/10/20).

Tambah Arju, dengan semangat yang masih hangat- hangatnya, dia bersama dua rekannya Akbar dan Anizul akan terus mengembangkan budidaya tanaman hidroponik ini, serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terkait keamanan dan kemudahan yang bisa didapat dari Bercocok Tanam sistem ini.

“Kalau semangat jelas kami masih sangat semangat. Selama ini pembeli banyak juga yang bertanya tentang hidroponik. Jadi selain usaha sendiri, kami juga sekaligus berbagi ilmu dengan masyarakat.”

Lebih lanjut dikatakan Arju, selain berbagi ilmu dengan masyarakat terkait cara menanam dan merawat pertanian model perkotaan ini, pihaknya juga selalu menyebutkan bahwa bercocok tanam hidroponik juga lebih murah, dalam hal permodalannya. RA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00