Bantuan Produktif Usaha Mikro PEN Siap Di Gulirkan

KBRN, Sabang: Dinas Perindustrian, Perdangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Sabang, fasilitasi bantuan stimulus usaha mikro program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), di Sabang.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Sabang, Drs. M. Yusra, S.P.M.Si, mengatakan bantuan stimulus program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dalam rangka untuk mendukung program  Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang sedang di jalankan oleh Pemerintah, yang salah satunya Bantuan Presiden Produktif  Usaha Mikro di peruntukan bagi 12 juta pelaku usaha mikro secara nasional.

Dalam kerangka itu, kata Yusra, sebelumnya Dinasnya telah mengirim usulan sebanyak 2.230 nama pelaku usaha mikro untuk di verifikasi lebih lanjut oleh Kementerian Koperasi dan UKM, sesuai persyaratan yang di syaratkan.

Berharap melalui Bantuan Presiden Produktif bagi Usaha Mikro ini mampu menghidupkan kembali para pelaku Usaha Mikro yang terdamapak covid-19.

“dan animo masyarakat kita di sabang alhamdulillah sangat antusias yang mendaftar berjumlah 2.230 pelaku usaha mikro,"

"juga berharap agar bantuan ini benar di gunakan sebagai modal usaha maupun untuk menunjang usaha agar para pelaku usaha mikro dapat bertahan di masa pandemi" harap Yusra. Kamis (17/9/2020)

Menurut Kabag Ekonomi Disperindagkop UKM Kota Sabang, Abdullah, SE mengatakan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)  merupakan program pemerintah di masa pandemi dalam rangka pemulihan ekonomi.

"untuk kota sabang dari 2.230 pelaku usaha mikro yang alhamdulillah 50% nya sudah di nyatakan lolos sesuai dengan surat pemberitahuan oleh kementerian koperasi dan ukm nomor : 442/Dep.2/IX/2020 tanggal 3 september 2020 tentang penerima BPUM tahun 2020,"

"sebesar 2,4 jt per UMKM, proses penyaluran di laksanakan oleh BRI dan BNI wilayah kota Sabang sasuai dengan petunjuk teknis," sebut Abdullah, lewat pesan singkat. (HBS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00