Gampong Weu Lhok Montasik Buka Depot Air Minum Isi Ulang

KBRN, Kota Jantho : Gampong Weu Lhok Kecamatan Montasik Aceh Besar kini telah memilik bangunan toko beserta depot air minum isi ulang yang dibangun dengan menggunakan Anggaran Dana Desa tahun 2020..

"Alhamdulillah dengan izin dan rahmat Allah SWT pada hari ini Senin Tanggal 14 September 2020 Gampong Weu Lhok Kec.Montasik Kab. Aceh Besar telah meresmikan bangunan took beserta depot air minum isi ulang,”ujar Keuchik Gampong Weulhok Iqbal.

Dikatakannya, dengan beroperasi nya depot air tersebut masyarakat tentunya menyambut sangat gembira dikarenakan selama ini masyarakat harus mengambil air minum ke desa tetangga dengan jarak mencapai 3 Km.

“Jadi dengan beroperasinya depot air minum tersebut tentunya masyarakat dapat dengan mudah dan bahkan pihak desa juga menyediakan jasa antar jemput ke rumah warga,”ungkapnya berpromosi.

Keuchik Gampong Weu Lhok Iqbal mengatakan untuk anggaran Dana Desa yang dianggarkan untuk bangunan beserta depot air dan siap operasional mencapai-+Rp 300 juta.

Selanjutnya pemerintah gampong akan menyerahkan ke BUMG Berkah Mandiri untuk sistem pengelolaannya dan aset gampong. Ia juga menerangkan, dengan adanya usaha tersebut di samping menambah PAD gampong juga dapat menyerap tenaga kerja pemuda desa

. “Untuk saat ini BUMG Berkah Mandiri gampong Weu Lhok telah mengelola beberapa kegiatan diantara nya pupuk pertanian, jasa sewa papan bunga dan air mineral isi ulang,”ujarnya lagi

Iqbal menambahkan, dalam sesi green opening tersebut juga turut dihadiri oleh seluruh perangkat gampong, Camat kecamatan Montasik (Drs. Abdulrahim) PLD Desa Mardiana dan warga masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00