Koleksi Bunga hias Primadoona saat pandemi

Penggemar Bunga Hias_Rostina
Koleksi Bunga hias milik Tgk Sulaiman
Koleksi bunga hias Tgk Sulaiman
Penjual bunga hias _Tgk Sulaiman

KBRN, Sabang : di Masa Pandemi sebabkan minat masyarakat meningkat dalam mengoleksi tanaman hias. Di saat sulit peluang ini ternyata terbuka lebar.

Ditengah pandemi Covid-19 saat ini sangat berpengaruh bagi perekonomian masyarakat, terutama bagi sektor Pariwisata di Sabang, namun tidak begitu dengan pedagang tanaman hias. Justru mereka meraup keuntungan dari peningkatan penjualan tanaman tersebut.

Salah satu pedagang tanaman hias warga Gampong Aneuk Laot Kota Sabang Tgk.Sulaiman, Spd mengatakan, sejak pandemi melanda minat masyarakat di Aceh terutama Sabang untuk mengoleksi tanaman hias justru semakin meningkat, Pandemi sebutnya justru  mengandung hikmah dari sisi ekonomi.

“Insya Allah masalah bunga itu bukan menurun tapi meningkat, seepertinya di Aceh termasuk Sabang tidak ada masalah di masa Pandemi. Seperti pengalaman saya ke Sigli saat mengmabil bunga. Bunga nya baru masuk dari Medan, itu berebut dengan ibu-ibu. habis satu truk, tidak ada 1/3 nya yang tinggal yang lain habis semua” ujarnya Kamis (10/9/2020).

Tgk. Sulaiman menambahkan, ada beberapa masyarakat yang bahkan sampai rela menjual Sapi peliharaannya dan berutang hanya untuk dapat membeli tanaman hias yang diinginkan. Tanaman hias yang diminati masyarakat juga beragam, mulai dari mawar, puring hingga aglonema dan jenis bunga lainnya yang saat ini sedang booming.

Sementara salah satu warga Iemeule kecamatan Sukajaya Sabang Risnawati menyebutkan, mengoleksi tanaman hias seperti ini merupakan suatu hobi yang bernilai positif untuk dirinya sendiri, bahkan sampai rela mengeluarkan budget jutaan rupiah demi membeli tanaman hias yang disukai.

“ ya kita namanya juga Perempuan pasti menyukai bunga, apalagi sebelum ini pun sudah ada bunga juga, Selain rumah juga sejuk dan adem. Kalau mencukupi keuangan kita ambil yang bagus seperti aglonema, puring, tapi itu harganya lumayan mahal sampai 400 ribu rupiah. Tapi kalau sudah sangat suka kita cari juga kadang-kadnag pernah hampir 3 juta kami habiskan untuk bunga” terangnya.

Jenis tanaman hias yang digemari Risnawati, seperti puring dan Aglonema. Dalam hal perawatan ia juga melakukannya sendiri dengan mencari tahu melalui dunia maya. (MT/DN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00