Wisatawan Sepi, Ketua Guide Lelang Perlengkapan Diving

KBRN, Sabang: Akibat aktivitas pariwisata masih Sepi, Ketua Guide Snorkeling/ diving Kawasan Wisata Iboih Tarmizi Arta, lakukan pelelangan terhadap Perlengkapan Diving Miliknya.

Menurut Tarmizi, hal ini terpaksa dilakukan mengingat dia harus memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga, selama masa pandemic dan tatanan kehidupan baru ini.

“Ini terpaksa saya jual karena saya harus penuhi kebutuhan sehari-hari. Kalau dulu kan rame tamu yang diving, sekarang udah gak ada lagi. Makanya kita jual saja,” keluh Tarmizi, Selasa (04/08/20).

Bahkan kata Tarmizi, salah satu dari perlengkapan yang hendak dilelangnya tersebut, merupakan kenang- kenangan dari salah satu artis kondang Indonesia. Namun dengan berat hati Dia terpaksa harus merelakan barang- barang tersebut.

“Jujur kasihan kalau dijual. Tapi mau gimana lagi, tamu sepi. Tamu mau datang tapi aturan resminya belum jelas. Jadi tamu ragu- ragu mau datang. Kalau bisa jangan lah terlalu tegang di pelabuhan.  kayak darurat militer aja kita. Yang penting ikutin protokol kesehatan,”pintanya.

Tambahnya lagi, selama 13 tahun menekuni bidang ini, Rata-rata Tamu yang dilayaninya kebanyakan berdatangan dari Malaysia, Jakarta dan Medan .

Dia berharap kebijakan pemerintah khususnya pemerintah Kota Sabang, agar dapat diperjelas terkait masalah kunjungan wisatawan ke Kota Wisata ini, agar pihaknya dapat kembali menekuni profesi sebagai pramuwisata, yang telah menjadi penopang hidup keluarganya selama belasan tahun. RA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00