Purna Praja Aceh Serahkan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

KBRN, Banda Aceh : Purna Praja Aceh membagi-bagikan sembako bagi sebagian masyarakat yang terdampak Covid-19 di Aceh. Bantuan tersebut disalurkan usai Purna Praja melakukan aksi donasi peduli.

"Alhamdulillah dengan partisipasi kawan-kawan kita bisa sedikit berbagi untuk mereka yang terdampak covid-19," kata Koordinator Aksi, Andri Sufrianzah S.Stp, dalam keterangannya secara tertulis kepada RRI, Sabtu (16/5/2020).

Andri berharap, sedikit bantuan yang disalurkan pihaknya dapat membantu kalangan masyarakat terdampak corona. "Di bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri ini, mudah-mudahan sedikit dari kita bisa meringankan beban mereka," katanya..

Andri merinci beberapa lokasi penyaluran sembako adalah Taman Edukasi Aceh, tempat edukasi anak-anak pemulung di Kampung Jawa. “Selama pandemi ini, keluarga anak-anak pemulung ini tentu tidak dapat beraktivitas seperti biasa dan berpengaruh pada penghasilan untuk kehidupan mereka,’tuturnya.

Selanjutnya adalah Panti Asuhan Johor di Ketapang. Semula donatur panti ini adalah warga Malaysia. Namun dilaporkan saat ini donatur itu telah meninggal dunia. "Sudah 6 Bulan yang bersangkutan telah meninggal dunia sehingga saat ini sudah tidak ada lagi donator tetap," kata Andri. Purna Praja Aceh juga memberikan sembako bagi 30 masyarakat yang kurang mampu dan penyandang disabilitas.

Masyarakat yang dikategorikan kurang mampu dan penyandang disabilitas adalah masyarakat yang di mana selama pandemi ini tidak dapat memenuhi kebutuhan untuk hidup dan menghidupi keluarga.

Andri menyebutkan, aksi sosial itu merupakan aksi ketiga Tim Purna Praja Aceh khususnya yang saat ini bertugas di pemerintah Aceh. Untuk sementara ini aksi mereka masih menyasar masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar.

Pada kesempatan itu Irawan Pandu Negara, perwakilan Purna Praja Aceh menyerahkan bantuan pangan secara simbolis bagi penghuni Panti Asuhan Johor Ketapang, Sabtu (16/5/2020).

Bantuan yang yang dikumpulkan purna Praja yang bertugas di Pemerintah Aceh itu diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi, khususnya pada bulan Ramadhan dan jelang lebaran Idul Fitri 1441 H.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00