25 KK Warga Lambada Peukan Terima BLT-DD

KBRN, Kota Jantho : Sebanyak 25 Kepala Keluarga (KK) Warga Gampong Lambada Peukan menerima realisasi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD dari pemerintah. Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali secara simbolis menyerahkan BLT DD di komplek meunasah Gampong Lambada Peukan, Kecamatan Darussalam, Jumat (15/5/2020).

Keuchik Lambada Peukan Alwi menjelaskan, BLT DD yang diserahkan tersebut diberikan kepada 25 KK penerima manfaat sebagai wujud bantuan dan kepedulian di tengah kondisi imbas akibat Covid-19. Setiap KK setiap bulan sejak April, Mei dan Juni 2020 menerima masing-masing Rp 600 ribu, sehingga total BLT DD yang diterima sebesar Rp 1,8 juta. "Jumlah warga kami 181 KK atau 877 jiwa," jelas Alwi, seraya menambahkan pihak gampong juga sudah membentuk tim relawan Covid-19, melakukan penyemprotan disinsektan, dan sosialisasi bagi warga.

Kadis PMG Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi mengatakan, hingga 15 Mei 2020 sejumlah gampong di beberapa kecamatan di Aceh Besar sudah menyalurkan BLT DD untuk membantu warganya di tengah kondisi Covid-19 yang melanda saat ini. Sebelum Idul Fitri 1441 H diharapkan semua gampong di Aceh Besar sudah merealisasikan penyaluran bantuan BLT DD tersebut.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali mengharapkan, bantuan ini bisa dimanfaatkan secara baik oleh setiap keluarga penerima manfaat, misalnya dengan membeli kebutuhan sembako. "Saya harap, gampong-gampong lainnya di Aceh Besar segera menyalurkan BLT DD ini, paling lambat sebelum hari Raya Idul Fitru 1441 H. Kepada para keuchik juga diminta mendata secara baik setiap calon penerima manfaat agar tidak tumpang tindih bila mereka sudah menerima bantuan sebelumnya.

Menyikapi kondisi Covid-19 ini, Bupati Aceh Besar minta semua pihak agar berdoa agar musibah ini segera berakhir. Masyarakat selalu diimbau menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari tempat-tempat keramaian, dan rajin berwudhuk untuk selalu menyucikan diri. "Di bulan Ramadhan yang mulia ini mari kita perbanyak doa agar Covid-19 segera berakhir," pnta Mawardi Ali. Hadir dalam kesempatan itu, Muspika Darussalam, imuem mukim, keuchik, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00