Cegah Penyebaran Corona Warung Dilarangan Berjualan Dimalam Hari, Begini Respon Pemilik

KBRN, Sabang: Pemberlakukan Larangan Berjualan Dimalam Hari bagi pengusahan warung, yang dikeluarkan Pemerintah Kota Sabang melalui seruan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Sabang, menuai berbagai tanggapan.  

Seperti yang diutarakan salah seorang pengusaha cafe di Sabang Yaprimin. Dikatakan, pada dasarnya pihaknya sangat mendukung maklumat yang dikeluarkan Forkopimda ini, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Sabang. Namun demikian, pihaknya berharap himbauan tersebut untuk dapat sedikit diperlonggar, dengan mengizinkan para pengusaha warung untuk memberlakukan sistem pesan bungkus.

“Kami maunya orang beli, bungkus bawa pulang aja. Kami juga gak kasi orang duduk. Karena kami pun jaga kesehatan, jaga masyarakat juga, kita gak mau kena musibah juga. Kami jualan ini kasian pekerja, kalau gak kerja orang tu makan apa. Kalau ini dikasi kami Alhamdulillah, kalau gak dikasi yaudah gak apa,” ungkap Yaprimin, Senin (23/03/20).

Hal serupa juga diutarakan pengusaha warung kopi ternama di Sabang, Albina Ar Rahman. Menurut Albina, pemberlakukan semi lock down di Kota Sabang ini, merupakan langkah yang cukup tepat. Dia juga berharap, pemberlakukan sistem pesan bungkus saat malam hari di warung miliknya untuk dapat diizinkan.

“Saya rasa kebijakan pemerintah ini cukup tepat, dengan kondisi Sabang yang belum ada suspect corona. Jadi pemberlakukan lock down setengah ini adalah win- win solution, jadi upaya pencegahan pecegahan tetap dilakukan, namun tidak menghentikan kegiatan masyarakat dalam aktifitas ekonoi sehari- hari,” ujar Albina.

Dengan pemberlakuan larangan berjualan dimalam hari ini kata Albina, jelas mengurangi omset. Namun demikian demi untuk kepentingan orang banyak, pihaknya tetap akan mematuhi keputusan bersama yang telah diberlakukan.

Guna mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan pemerintah, pihaknya akan melakukan penyeprotan desinvektan secara rutin di warung miliknya, serta menyediakan hansanitizer yang dapat digunakan oleh pelanggan/ tamu warkop. RA

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00