Dinas Koperasi UKM Bimtek Wirausaha Pemula 

KBRN, Banda Aceh : Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi Aceh menggelar kegiatan Bimtek bagi wirausaha pemula di Grand Nanggroe Hotel & Tower Coffee Premium di Banda Aceh yang dimulai tanggal 30 Juni sampai dengan 3 Juli 2022. 

Kegiatan bimtek ini diikuti oleh 30 orang peserta dari Kabupaten Pidie dan Kota Banda Aceh yang dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Azhari S.Ag. M.Si di Grand Nanggroe Hotel. 

"Pendirian usaha ini merupakan suatu kegiatan bimbingan teknis yang memfokuskan bimbingan kepada para pelaku usaha secara detail dan komplit berdasarkan ilmu, materi dan pengalaman bisnis dari para ahli," kata Azhari, Jumat (1/7/2022). 

Kegiatan bimtek kali ini akan fokus membahas tentang bagaimana membuka usaha mandiri warung kopi kekinian. 

Menurut Azhari usaha warung kopi sendiri merupakan usaha yang sangat menjanjikan hingga saat ini di Provinsi Aceh sendiri. 

"Besar harapan nya kegiatan bimtek ini dapat memompa semangat berbisnis para umkm sehingga usaha yg akan dijalankan kedepannya dapat berkembang dan membantu menumbuhkan perekonomian baik secara personal maupun masyarakat umum," ucapnya. 

Pada kegiatan bimtek ini akan disalurkan juga praktikum penting demi menunjang para peserta mendapatkan materi secara praktikum yang akan dilaksanakan di tower coffee premium. Pada sesi ini nantinya para peserta akan diberikan praktik cara membuat kopi, latte dan lainnya. 

Peserta bimtek akan diberi materi oleh para ahli seperti Iskandar Majid, Mussanurvan, Azmi Ramadhan dan narsum lainnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar