Kunjungi Pengolahan Tahu, Babinsa Birem Bayeun Motivasi Pelaku UMKM

KBRN, Aceh Timur : Babinsa Koramil 11/Birem Bayeu Kodim 0104/Aceh Timur, Serka Muhdir, sambangi pelaku UMKM pengolahan tahu industri rumahan milik Salma, di Desa Alue Nyamuk, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur. Selasa (28/6/2022).

Serka Muhdir menyebutkan, kunjungan Babinsa ke tempat usaha masyarakat merupakan upaya dalam memberikan pendampingan dan memotivasi dengan mendukung usaha untuk membantu mensejahterakan masyarakat.

“Dan yang membuat kita bangga bahwa Bu Salma memproduksi tahu olahannya, dari bahan baku kedelai lokal. Kami juga berpesan supaya faktor kebersihan diutamakan karena mayoritas masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Birem Bayeun Desa Alue nyamuk mengkonsumsi tempe olahanya.” jelasnya.

Sementara itu, Salma menerangkan, untuk meningkatkan hasil pengolahan, dirinya memperhatikan bahan-bahan yang digunakan.

“Oleh sebab itu kami terus berupaya menjaga hal tersebut agar para pelanggan tidak kecewa .”katanya.

Sementara itu, di ruang kerjanya, Danramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur Kapten CZI Karsono, membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya yang selalu memantau perkembangan di desa binaanya.

“Setiap Babinsa harus melaksanakan fungsi pembinaannya yang bertugas pokok melatih rakyat serta memberikan motivasi dan juga memberikan penyuluhan di bidang keahliannya”, pungkas Danramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur Kapten CZI Karsono.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar