Arsjad Rasyid Harapkan Calon Kadin Aceh Bertanding Secara Sehat

KBRN, Banda Aceh : Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid berharap calon Ketua Umum Kadin Aceh dapat bertanding secara sehat dan bermartabat dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-7 Kadin Aceh, Senin 27 Juni 2022 malam.

"Semua calon adalah baik. Ada Bang Iqbal, yang selama ini mempersatukan Kadin Aceh, ada Ismail setelah itu ada juga yang junior, Rizky. Apapun ini kita bertanding untuk bersanding," kata Arsjad Rasyid kepada wartawan, Senin malam.

Dia mengatakan, yang terpenting adalah bagaimana program para calon Ketua Kadin  bisa memastikan bersama-sama dengan pengusaha, baik mikro, kecil, menengah dan besar untuk membangun Aceh.

 "Karena ekonomi Aceh harus makin pesat, investasi harus banyak masuk ke Aceh," ujar Arsjad Rasyid.

Menurut Arsjad, Kadin merupakan mitra strategis pemerintah mulai dari pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota agar bisa membawa kerjasama untuk memastikan ekonomi Aceh bangkit lebih baik.

Dia menjelaskan, cita-cita ini harus dibangun dengan persatuan dan kesatuan kebersamaan. Selain itu pengurus Kadin kabupaten/kota juga harus bisa menjadi mitra strategis dengan Bupati/Walikota.

Arsjad menuturkan, di Kadin ada dua perang yang tengah dilakukan, yakni perang melawan Pandemi Covid-19 dan perang ekonomi. Kedua perang ini, kata dia, Kadin yang menang dengan cara kebersamaan.

"Pandemi hampir selesai, ekonomi juga kita harus menang dan jangan sampai kita dipecah belah," jelasnya.

Dia mengatakan, bangsa Indonesia harus bangkit dan menang melawan negara lain. Dia mengajak semua pihak bersatu padu untuk memastikan Indonesia yang lebih siap.

"Terkait industri halal, harapan saya tidak hanya dari sisi industri halal, tapi semua industri yang ada di Provinsi Aceh," kata Arsjad. [*]

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar