Satgas TMMD bersama Warga Terus Kebut Pengerjaan RTLH

KBRN, Aceh Utara : Anggota yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-113 Desa Blang Mane mulai kebut penggarapan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) rumah milik Hasamah yang berada di Desa Blang Mane, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utata, Sabtu (28/5/2022).

Penggarapan RTLH bagi warga kurang mampu menjadi salah satu sasaran fisik program TMMD Ke-113 Kodim 0103 Aceh Utara.

Saat ini Satgas TMMD sudah mulai menggarap pembangunan rumah milik hasama seorang Janada (77) yang menjadi sasaran fisik program TMMD ke-113 Rumah yang menjadi sasaran untuk dibedah merupakan rumah warga yang kondisinya memang tidak layak huni dan layak untuk menerima bantuan.

Pasiter Kodim 0103/Aut Lettu Kav Musriatman menjelaskan, pembangunan RTLH ini sudah mulai digarap dan pengerjaannya sudah mencapai 38 persen.

“Hasamah merupakan seorang buruh serabutan di kampungnya yang sejak lama ingin mempunyai rumah yang layak dihuni. Maka TNI dan warga bergotong royong terus mengebut penggarapannya, mengingat cuaca dilokasi TMMD ini hampir setiap hari, terutama mulai siang harinya turun hujan, mereka juga terus bekerja demi mewujudkan impian Hasamah,” ungkapnya.

Sementara itu Hasamah merupakan warga yang mendapat bantuan rehab rumah, mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 0193/Aut serta warga yang membantu rehab dengan semangat dan ikhlas.

“Semoga kebaikan saudara semuanya dibalas oleh Allah,” ujar dia.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar