MPC PP Sabang Adakan Pelatihan Merajut

KBRN, Sabang : Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Sabang mengadakan pelatihan merajut bagi keluarga besar MPC PP tahun 2022, di Sekretariat MPC PP Kota Sabang.

Ketua MPC PP Kota Sabang Zulfi Purnawati, S.Sos mengatakan kegiatan yang didukung oleh Yayasan Saluran Internasional (YSI) Aceh ini, selain bertujuan untuk melatih kesabaran dan meningkatkan keahlian bagi keluarga besar MPC PP Kota Sabang, juga memiliki tujuan besar untuk membuka galeri rajut di Sekretariat MPC PP Kota Sabang.

“Tujuan besarnya, bagaimana cara nanti setelah ini kami akan membuat galeri Pemuda Pancasila, kita akan menampung semua kerajinan rajut yang sudah dilakukan oleh masyarakat Sabang, yang selama ini tidak tahu mau dipasarkan kemana dan siapa yang menampung. Mereka akan membawa ini keluar saat Natal dan tahun baru,” ujar Zulfi, Selasa (24/5/2022).

Semua produk rajut yang nanti dihasilkan baik dari keluarga besar MPC PP maupun masyarakat Sabang, akan dibantu pemasarannya oleh YSI Aceh baik di dalam maupun luar negeri.

Sementara itu, Pembina YSI Aceh Elmer Gelbolingo, menjelaskan YSI Aceh fokus melakukan kegiatan dalam misi pemberdayaan, pendidikan, perdamaian dan kebencanaan. Setiap kegiatan yang dijalankan pihaknya agar semua pihak dapat lebih kreatif, sukses, mandiri dan produktif dengan kegiatan yang bernilai positif.

“Kita fokus, jangan kasih ikan tapi kasih alat pancingnya agar bisa mandiri kedepannya. Kolaborasinya kalau sudah ada produksi kita bantu pemasaran, bukan training saja, sudah ada hubungan diluar, hari ini kami bawa konsultan dari Amerika bagian pemasaran yang akan memasarkan baik ke luar negeri maupun dalam negeri seperti Jakarta, Medan dan daerah lainnya,” jelasnya.

Pelatihan pemberdayaan perempuan tersebut berlangsung selama 3 bulan, diikuti peserta sebanyak 15 orang, dengan pemateri ahli rajut Kota Sabang Asiah

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar