Pemerintah Diharap Bantu Pemasaran Produk Milik UMKM

KBRN, Banda Aceh : Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Abdul Rafur mengatakan pemerintah kota perlu memberikan permodalan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Banda Aceh.

"Supaya UMKM ini kreatif hasil produk mereka itu harus dibantu pemasaran oleh pemerintah," ujar Abdul Rafur, Senin (23/5/2022).

Rafur menjelaskan, salah satu bentuk perhatian pemerintah juga dengan menyediakan tempat dimana UMKM ini bisa menitipkan produknya untuk dijual dan dibeli oleh masyarakat.

"Kemudian juga harus ada tempat penyalurannya. Kalau tidak ada itu berartikan nol juga," ucap Politisi Partai Nasdem ini.

Selain memberikan modal, pemerintah juga perlu memberika pelatihan kepada pelaku UMKM untuk meningkatkan pengetahuan dan skil. Sehingga pelaku UMKM ini dapat berkembang dan kreatif.

Dia menyebutkan, disejumpat toko perbenjaan seperti Indomaret dan Alfamart produk-produk lokal milik UMKM atau home industri seharusnya bisa dijual ditempat itu.

"Jadi pemerintah membantu melalui anggaran agar ekonomi UMKM ini kembali bangkit. Intinya kerjasama yang baiklah," pungkasnya. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar