Pengepul Sawit di Simeulue Apresiasi Dan Senang Dengan Dibukanya Kembali Ekspor CPO

KBRN, Banda Aceh : Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S. H., M. H, meninjau lokasi pengepul sawit di Desa Kolok Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Jum’at (20/5/22) sore.

Peninjauan itu dilakukan Kapolres terkait saat ini mulai adanya kebijakan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang membuka kembali ekspor CPO, ucap Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (20/5/22) malam.

Kapolres Simeulue dalam tinjauan itu menerima informasi dari Jupri, seorang petani dan pengepul buah sawit di Kabupaten Simeulue, sambung Kabid Humas.

” Jupri menyanpaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden RI yang telah membuka kembali ekpor CPO ke luar negeri yang dimulai pada tanggal 23 Mei 2022, ” sebut Kabid Humas.

Petani tersebut sangat senang dengan adanya wacana pembukaan ekspor ini, tentunya akan dapat membuat harga sawit bisa stabil dan meningkat, jelas Kabid Humas.

” Jupri menyampaikan lagi, saat ini harga sawit di Kabupaten Simeulue sangat-sangat anjlok, harga seribu perkilogramnya, dan dengan dibukanya kembali ekspor CPO sawit ini bisa menaikkan kembali harga sawit dan dapat dapat membantu ekonomi masyarakat, ” kata Kabid Humas.

Jupri sangat apresiasi dan berterima kasih kepada Presiden RI yang sudah membuat wacana untuk membuka kembali ekspor CPO ke luar negeri, tutup Kabid Humas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar