Animo Masyarakat Tinggi, Wings Air Tambah Jadwal Penerbangan Kuala Namu – Rembele Dan Sebaliknya

KBRN, Banda Aceh : Animo (Hasrat dan keinginan) masyarakat untuk menggunakan jasa penerbangan, khususnya dari Bandara Kuala Namu (Medan) ke Bandara Rembele (Bener Meriah) dan sebaliknya begitu tinggi, sehingga maskapai penerbangan Wings Air menambah jadwal penerbangannya, dari 1 (satu) kali seminggu menjadi 3 (tiga) kali dalam seminggu, yaitu Rabu, Jum,at dan Minggu”.

Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor UPBU (Unit Penyelenggara Bandar Udara Bandara Rembele Faizal, ST, MT didampingi oleh Manager Wings Air Stasiun Takengon Erwanda dan Kepala Subseksi Teknik, Operasi, Keamanan dan pelayanan Bandara Rembele Iwan Mulya, SE, Sabtu, 22/1/2022.

Lebih lanjut dikatakan oleh Faisal, S, MT, sebelumnya kita dari pihak Bandara Rembele atas nama Pemerintah Daerah (Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah) mengucapkan terima kasih kepada maskapai penerbangan Wings Air dengan ditambahnya jadwal penerbangan ini, yang semula 1 kali seminggu menjadi 3 kali seminggu untuk jadwal penerbangan Kuala Namu – Rembele dan sebaliknya, yaitu setiap hari Rabu, Jum’at dan Minggu dengan tetap mengacu pada Surat Edaran (SE) Direktur Jenderal Perhubungan Udara No. 96/2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Covid-19, semua penumpang harus memenuhi standar kesehatan, khusus untuk penerbangan, jelasnya.

“Jadi merujuk kepada SE tersebut kita tetap menerapkan regulasi yang ada dan menghimbau kepada para calon penumpang dan pengunjung untuk tetap menjaga prokes di bandara maupun di dalam pesawat udara,” Faisal, ST, MT menekankan.

Tambah Faisal, ST, MT, Khusus untuk tujuan pulau Jawa dan Bali, bagi yang telah mendapat vaksinasi dosis kedua dapat melakukan perjalanan dengan tambahan surat keterangan Negatif Rapid Test Antigen dengan masa berlaku 1 x 24 jam sebelum keberangkatan, sedangkan untuk yang masih mendapatkan vaksinasi dosis pertama wajib menambahkan surat keterangan negatif RT-PCR dengan masa berlaku 3 x 24 jam, terangnya.

Selanjutnya : calon penumpang minimal sudah vaksin dosis 1

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar