Gubernur Resmikan Jalan Balu – Lapeng Pulo Aceh

Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T. selaku Ketua Dewan Kawasan Sabang didampingi Sekda Aceh dr. Taqwallah, M.Kes dan Kepala BPKS, Iskandar Zulkarnain saat meresmikan ruas jalan Balu- Lapeng, Pulo Breuh, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Sabtu (22/1/2022).

KBRN,  Banda Aceh : Gubernur Aceh Nova Iriansyah meresmikan ruas Jalan Balu – Lapeng yang terletak di Pulo Breueh, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Sabtu (22/01/2022). Jalan tersebut dibangun oleh Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) dengan sumber dana APBN DIPA BPKS Tahun Anggaran 2021.

Ruas Jalan Balu – Lapeng memiliki panjang 3,8 Kilometer dengan lebar 4 Meter. Jalan yang juga dilengkapi dengan lampu penerang itu dibangun dengan anggaran Rp 17.589.900.000. Keberadaan Jalan Balu – Lapeng cukup strategis karena merupakan satu-satunya jalur darat yang menghubungkan Gampong Lapeng dengan desa lain di kawasan itu.

Seremonial peresmian jalan berlangsung di halaman Masjid Baitul Amin, Gampong Lapeng. Ikut serta dalam kegiatan itu Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, Juru Bicara Pemerintah Aceh Muhammad MTA, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh Muhammad Iswanto, serta Kepala Dinas Perhubungan Aceh Junaidi. Selain itu, juga Kepala BPKS Iskandar Zulkarnain beserta Wakil Teuku Zanuarsyah, Dewan Pengawas, serta para Deputi. Selanjutnya juga hadir Sekda Aceh Besar, Kapolsek dan Koramil Pulo Aceh, serta para tokoh kecamatan dan Gampong Lapeng.

Gubernur Aceh dalam sambutannya menyebutkan, keberadaan jalan Balu – Lapeng layak disambut dengan gembira, karena akan mempermudah akses bagi masyarakat di Pulau Breueh.

Nova berharap jalan itu akan memberikan nilai tambah bagi Pulo Aceh dan menjadi pemicu majunya aktivitas ekonomi di pulau yang termasuk ke dalam kawasan BPKS tersebut.

Selanjutnya : jalan merupakan salah satu sarana vital

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar