FOKUS: #PPKM

Bandara SIM Buka Posko Nataru, Pastikan Penumpang Patuhi Prokes

Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh. Foto : RRI/Munjir

KBRN, Banda Aceh: Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh membuka posko terpadu yang akan beroperasi mulai 17 Desember hingga 4 Januari 2022. Posko terpadu itu sebagai salah satu upaya untuk memastikan kelancaran operasional selama periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Posko terpadu dibuka untuk mengawasi peningkatan pergerakan mobilitas penumpang dan arus pesawat, serta penerapan protokol kesehatan selama periode Nataru.

Manager operasional Angkasa Pura II Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh,  Surkani Minggu (19/12/2021) mengatakan, petugas bandara akan memastikan setiap penumpang menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak selama di bandara. Hal ini dilakukan untuk menjami keamanan dan kesehatan penumpang dari penyebaran virus corona.

Dia menyebutkan, dalam pelaksanaan posko terpadu nantinya, Angkasa Pura II Bandara SIM turut melibatkan unsur TNI/Polri.  

Surkani mengatakan posko terpadu tersebut nantinya berlokasi di area terminal kedatangan Bandara SIM, dengan jam operasional, sejak pukul 07.00 hingga 17.00 WIB setiap harinya.

Selanjutnya Surkani mengungkapkan untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan jumlah penumpang, pihak bandara bersama instansi terkait, telah melakukan beberapa antisipasi. Di antaranya berkoordinasi dengan maskapai untuk menambah traffic penerbangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar