Wali Kota Ajak Warga Banda Aceh Menabung di Mahirah Muamalah

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman

KBRN, Banda Aceh : Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak warga Banda Aceh untuk menabung di Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) PT Mahirah Muamalah.

“Mari semuanya buka tabungan di LKMS Mahirah Muamalah. Semakin ramai, maka semakin banyak masyarakat kecil di Banda Aceh yang bisa dibantu,” kata Aminullah, Senin (20/09/ 2021).

Aminullah menerangkan, menabung di Mahirah merupakan wujud kepedulian pembangunan ekonomi untuk pengentasan kemiskinan di ibukota Provinsi Aceh ini.

“Mahirah memberi kemudahan dalam pembiayaan kepada masyarakat kecil menengah. Ketika Mahirah semakin kuat, maka akan semakin banyak masyarakat ekonomi lemah yang terbantu untuk mengembangkan usaha, serta terciptanya lapangan kerja baru,” katanya.

Ia juga menerangkan, lembaga keuangan mikro milik daerah yang berdiri sejak 2018 itu, terus menunjukkan peran positif dalam memutuskan ketergantungan masyarakat terhadap rentenir.

“Tengkulak, atau istilah lainnya itu ‘Bank 47’, membuat masyarakat kecil semakin terpuruk, menjerat mereka yang miskin hingga semakin miskin, ini berbahaya sekali,” terang mantan dirut BPD Aceh itu.

Aminullah pun berharap partisi masyarakat untuk menabung di Mahirah, dengan demikian akan banyak kaum ekonomi menengah khususnya pelaku UMKM di ‘Kota Gemilang’ yang terbantu nantinya.

Sebagai informasi, sampai dengan 15 September 2021, Mahirah telah menyalurkan Pembiayaan Syariah senilai Rp24 miliar. LKMS Mahirah pun berhasil membukukan pertumbuhan aset sebesar Rp41 miliar.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00