Mendorong Ekspor Kopi Gayo Langsung dari Aceh

KBRN, Banda Aceh : Pemerintah merencanakan ekspor komoditi kopi ke luar negeri dalam rangka meningkatkan Dana Insentif Daerah (DID) dan kemudahan ekspor bagi para eksportir kopi di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah. 

Terkait hal tersebut, Kanwil Bea Cukai Aceh bersama dengan KPPBC TMP C Lhokseumawe @beacukailhokseumawe dan Pemerintah Daerah Bener Meriah menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) "Rencana Ekspor Kopi Melalui KPPBC TMP C Lhokseumawe" di Bener Meriah. 

Dalam kegiatan ini "Rencana Ekspor Kopi Melalui KPPBC TMP C Lhokseumawe" kita  mengajak seluruh pengusaha kopi di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah untuk bersinergi dan mengemukakan pendapat," kata Kepala Kanwil Bea Cukai Aceh, Selasa (14/9/2021). 

Dia menyatakan, Kegiatan ini sebagai upaya mendorong ekspor potensi di daerah, kebijakan dana insentif daerah (DID) dan pembahasan dana dukung alokasi Dana Insentif Daerah (DID) untuk mendukung kemudahan ekspor kopi. 

"Dan mewujudkan kemajuan perekonomian di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah," ujarnya. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Humas Bea Cukai Aceh Isnu Irwantoro, Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kanwil Bea Cukai Aceh dan Mochammad Munif, Kepala KPPBC TMP C Lhokseumawe. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Plt. Bupati Bener Meriah, Dailami yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh tiga narasumber. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00