Pemkab Gayo Lues Salurkan Tunjangan ke 1800 Mustahiq

KBRN, Banda Aceh : Masih dalam pandemi, Pemerintah Kabupaten Gayo Lues melalui Baitul Mal Gayo Lues berhasil salurkan tunjangan ke 1800 mustahiq, selasa (7/09/2021). 

Kepala Sekretariat Baitul Mal Kabupaten Gayo Lues,  Ramadhan, S. E menginformasikan, sampai penghujung tahun 2021, Baitul Mal Gayo Lues telah berhasil menyalurkan lebih dari 3M tunjangan untuk para mustahiq dari 148 desa di Kabupaten. 

Dari 1.800 mustahiq , penerima digolongkan menjadi 2 golongan, dengan rincian 1000 orang golongan fakir masing-masing mendapat alokasi dana sebesar Rp1.000.000,-/orang dan 800 orang miskin masing-masing sebesar Rp1.500.000/orang. 

Ramadhan mengaku pihaknya sudah mempelajari data yang diusulkan dengan seksama. Dengan metode door to door, tim khusus di bentuk untuk melakukan observasi langsung melihat realita dilapangan.  "Kita evaluasi lagi usulan dari tiap pengulu, kemudian kita verifikasi lagi ke lapangan demi menghindari simpang siur data" ujar Ramadhan. 

Bupati Gayo Lues, H.M. Amru mengaku penyaluran mengalami keterlambatan. Hal ini di dasari oleh ketidakseimbangan tenaga penilai dengan jumlah calon penerima. Lebih lanjut, Amru menuturkan bahwa pemerintah kabupaten ingin menjamin saluran dana tepat sasaran. 

"Seharusnya pemberian dana sudah di berikan saat bulan ramadhan, namun saya meminta untuk melakukan verfikasi ulang, semoga setelah mempelajari lebih dalam, dana yang disalurkan jatuh pada tangan yang membutuhkan" ungkap Amru.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00