Gubernur Aceh Minta BPKS Bentuk Tim Khusus

KBRN, Banda Aceh : Dalam kunjungan kerjanya ke Kota Sabang, Gubernur Aceh Ir.H.Nova Iriansyah M.T selaku Ketua Dewan Kawasan (DKS), menggelar serangkaian rapat terbatas baik bersama Walikota Sabang  Nazaruddin S.I.Kom selaku anggota DKS dan Manajemet BPKS, maupun Dewan Pengawas (Dewas) BPKS.

Kepada manajement BPKS, Ketua DKS  Nova Iriansyah memberikan apresiasi atas upaya peningkatan kinerja yang telah dilakukan oleh manajemen BPKS dan mengingatkan beberapa hal antara lain pentingnya upaya prakondisi dan kolaborasi diantara unsur-unsur BPKS.

Hal tersebut di sampaikan Gubernur dalam rapat terbatas di Aula Kantor BPKS Minggu (25/072021) yang juga di hadiri oleh Walikota Sabang  Nazaruddin S.I.Kom beserta seluruh unsur Manajemet  dan Dewan Pengawas BPKS.

Dalam kesempatan tersebut, Nova berharap  BPKS dapat segera membentuk tim khusus/ad hoc untuk menangani masalah-masalah komunikasi dengan seluruh stakeholder BPKS, khususnya stakeholder di tingkat pusat, serta menyelesaikan proses penertiban dan pemanfaatan aset BPKS, dan penyelesaian regulasi aturan.

“Kepada Manajemen untuk fokus menyelesaikan tantangan yang dihadapi dengan step by step yang jelas, berkolaborasi dengan Pemko Sabang dan sinkronisasi yang lebih baik lagi dalam perencanaan pengembangan kawasan Sabang oleh BPKS dan Pemerintah Daerah,” tegasnya.

lebih jauh Nova Iriansyah berharap,  salah satu persoalan yang sering dihadapi pihak BPKS dalam melakukan pembangunan adalah adanya tumpang tindih regulasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. ia meminta manajemen BPKS untuk membentuk tim khusus untuk memberikan penjelasan kepada pihak kementerian terkait regulasi tersebut.

Sementara itu Kepala BPKS Iskandar Zulkarnain menyampaikan sejumlah realisasi dan kemajuan yang telag di lakukan oleh BPKS, pembenahan dan penataan kembali sistim regulasi dan realisasi penggunaan anggaran juga telah menjadi prioritas, terutama dalam sektor pengembangan asset dan membangun kerjasama dan peluang investasi lintas sektor.

Selain menghadiri rapat terbatas di Kantor BPKS di hari yang sama , Gubernur Aceh juga meninjau langsung Dermaga CT 3 dan CT 1 terkait program pengembangan dan kerjasama pengembangan pelabuhan BPKS.

Gubernur Aceh beserta rombongan tiba di Sabang pada Sabtu (24/072021) dengan serangkaian agenda kerja termasuk dengan pihak direksi Bank Aceh Syariah (BAS), pertemuan dengan Pemko Sabang dan meninjau secara langsung program Vaksin di Pukesmas Balohan Senin (26/07/2021) sesaat sebelum kembali ke Banda Aceh menggunakan KMP Aceh Hebat 2 melalui dermaga penyebrangan Balohan ( Humas/BPKS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00