Portal Lelang Hadir di Bener Meriah, Masyarakat Dapat Pasarkan Hasil Pertanian

KBRN, Banda Aceh : Selama ini hasil pertanian di Kabupaten Bener Meriah terkhusus kopi dan palawija sulit mendapatkan pasar yang baik jika dipasarkan secara perorangan melainkan dipasarkan melalui koperasi atau perusahaan lainnya.

Untuk itu Pemerintah Daerah gaet Direktorat Jendral Kekayaan Negara (DJKN) Perwakilan Aceh dalam upaya memasarkan hasil pertanian rakyat Daerah tersebut melalui portal lelang DJKN yang memiliki pengunjung lebih dari 400 ribu orang perhari.

Kepala Kanwil DJKN Aceh Sukriah mengakui bahwa potensi yang dimiliki oleh Bener Meriah sangat melimpah sehingga perlu solusi terbaik untuk dapat memasarkannya ke tingkat yang lebih tinggi.

“Lelang sebenarnya sudah jalan tapi baru tingkat asset pemerintah, sekarang kita ingin lelang DJKN ini juga hadir untuk masyarakat Bener Meriah, kita gak bisa sendiri-sendiri atau berkelompok tetapi kita semua harus bersatu padu,” ujarnya, Jum’at (18/06/2021)

Pihaknya berharap dampak dari upaya pemasaran melalui portal lelang tersebut membuat angka kemiskinan di Kabupaten kopi itu turun secara signifikan.

“DJKN ingin membangun mindset bahwa Negara ini sangat kaya, Aceh ini sangat kaya kepada generasi mud akita, intinya DJKN ingin memandirikan masyarakat Bener Meriah,” ringkasnya.

Dikatakan, setidaknya portal lelang DJKN itu dapat mendongrak harga hasil pertanian di Daerah tersebut yang selama ini dinilai masih rendah dan jauh dari harapan.(Alfi Sahrin/TKN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00