Workshop BNN Optimalisasi P4GN Lewat Potensi Masyarakat PAN

KBRN, Sabang: Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Sabang, menggelar Workshop Optimalisasi program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), di Lingkungan Masyarakat, di aula BKPSDM Kota Sabang. Senin (21/9/2020)

Plt Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Sabang, Drs. Agussalim, melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Sabang, Supriadi, ST, mengatakan, kegiatan Workshop optimalisasikan program P4GN untuk lapisan Masyarakat berpotensi wilayah Kota Sabang, untuk membentuk kader Penggiat Anti Narkoba (PAN) untuk Lingkungan Masyarakat Tahun 2020.

Selain itu, BNN Kota Sabang juga berharap melalui Workshop pemantapan edukasi program P4GN ini juga nantinya dapat diteruskan disampaikan oleh kader di Lingkungan oleh Masyarakat Penggiat Anti Narkoba yang mengikuti Workshop ini, sehingga maksud dan tujuan program optimalisasi kegiatan P4GN dapat diketahui dilapisan masyarakat lainnya dari pengaruh penyalahgunaan narkotika.

Sementara itu, pemateri Workshop, Kasi Pendayaan Masyarakat (Dayamas) BNN Provinsi Aceh, Suharmansyah, S.Sos, fokus menyampaikan materi pembekalan dan pemahaman peran tugas dan fungsi Penggiat Anti Narkoba upaya pencegahan narkoba di lapisan lingkungan masyarakat.

Untuk mencegah desa rawan narkoba, Suharmansyah berharap, peran dan dukungan aktif Gampong (desa) turut serta bersama mensosialisasikan percepatan program P4GN dengan menciptakan Regulasi berupa Qanun Desa tentang Aturan dan Pesan di lingkungan pedesaan, dengan di support anggaran desa.

Menjawab RRI, kendati tidak rinci, menurut peta data rekam jejak BNN Provinsi Aceh, kata Suherman, di Provinsi Aceh terdapat 64 kawasan rawan peredaran gelap narkoba.

“jadi untuk saat ini ada 64 kawasan (rawaan narkoba),”

“yang harapannya termasuk juga pemerintah daerah serta aparatur gampong juga membantu kawasan-kawasan ini bisa terbebas narkoba,” harap supportnya.

Workshop Optimalisasi program P4GN, ditutup ditandai dengan pengukuhan dan pengganugerahkan penyematan Pin Penggiat Anti Narkoba (PAN) di Lingkungan Masyarakat Tahun 2020 untuk wilayah Kota Sabang, oleh perwakilan BNN Pusat, melelui BNN Provinsi Aceh di dampingi BNN Kota Sabang.

Workshop Optimalisasi kegiatan P4GN, diikuti sebanyak 20 orang peserta dari perwakilan kepemudaan Gampong, dengan mengedepankan pengawasan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah di masa tatanan Kenormalan Baru, dengan motto "Hidup Sehat 100 Persen, Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba". (HBS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00