Siswa dukung Gebrak Masker Aceh (GEMA) di Sabang

Masyarakat di beri pemahaman dan masker_4/9/2020
Siswa membagikan Masker di Gp. Cot Ba;u sabang/5/9/2020
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Sabang_4/9/2020

KBRN, Sabang : Kampanye Gebrak Masker Aceh (GEMA) mulai di laksanakan Sekolah di Sabang. Sejumlah Siswa tingkat Menengah di Sabang dilibatkan dalam Pembagian masker bagi masyarakat Jum’at (4/9/2020) Pagi.

Kampanye Gebrak Masker Aceh (GEMA) di mulai hari ini (4/9/2020). Sejumlah agenda dilaksanakan guna menggaungkan penggunaan masker di Masyarakat. Sejumlah Sekolah Jum’at pagi turut dilibatkan dalam pembagian masker yang dilaksanakan di sejumlah lokasi dan di pimpin langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Sabang Abdul Hamid S.Pd, M.Pd. Dia mengungkapkan GEMA dilaksanakan di sejumlah lokasi diantaranya di depan SMKN 1, Simpang MAN 1 dan Simpang Pesantren AlmuJaddid Kota Sabang.

“sosialisassi Gema, Gebrak Masker Aceh, ini instruksi dari plt Gubernur Aceh melalui Pak Sekda Aceh, serentak di seluruh Aceh, hari ini kita sosialisasi di sekolah, kemudian nanti siang pak Gechik bersama tokoh masyarakat akan melaksanakannya di Mesjd-mesjid di Aceh termsuk Sabang” ujarnya Jum’at (4/9/2020).   

Amatan RRI sekitar 15 Siswa dibantu Satpol PP Kota Sabang, Membagi-bagikan masker di dekat lokasi Sekolahterkait. Gerakan masker Aceh (GEMA) diluncurkan Pemerintah Aceh disamping upaya lainnya, seperti Pengobatan pasien, Pemetaan ODP dan PDP, serta bebagai sosialisasi dan pelibatan berbagai pihak yang telah dilakukan sebelumnya.

“di Sekolah kita laksanakan  5 titik, di SMKN, MAN, Almujaddid, Pasiran dan simpang garuda, itu dibantu oleh guru Osis, Pramuka, dan guru SLB. Kampanye ini akan terus digulirkan hingga masyarakat sadar penggunaan masker di Aceh” sambungnya.

Gebrak Masker Aceh (GEMA) dilaksanakan di 2 Kecamatan di Sabang, masing-masing Sukajaya dan Sukakarya, Hingga terwujudnya kedisplinan menggunakan Masker di masa Pandemi sekarang ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00