Fakultas Ekonomi USM Banda Aceh Terima Mahasiswa Baru

KBRN, Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh, Aceh, kembali membuka  pendaftaran mahasiswa baru gelombang ke-3 tahun akademik 2020/2021.

“Pendaftaran ini dibuka mulai tanggal 18 Agustus sampai dengan 15 September 2020,” kata Dekan Fakultas Ekonomi ,C,Dr. Saiful Amri,SE,M.Si melalui Ketua Promosi dan Pengajaran Fakultas Ekonomi Universitas Serambi Mekkah Samsul Ikhbar, SE, MM di Banda Aceh, Selasa (25/8/2020).

Samsul menyebutkan, tempat pendaftaran berada di Kampus Universitas Serambi Mekkah yang berada di jalan Tgk. Imum Lueng Bata, Kota Banda Aceh atau di kampus Fakultas Ekonomi USM (kelas khusus) di jalan Tgk. Imum Lueng Bata, Panteriek, Kota Banda Aceh.

“Fakultas Ekonomi program studi S1 memiliki dua jurusan yaitu Manajemen dan Akuntansi. Sebagaimana kita ketahui Fakultas Ekonomi USM telah terakreditasi “B” Ban-PT,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Fakultas Ekonomi Universitas Serambi Mekkah pada tahun akademik 2020/2021 juga membuka kelas khusus karyawan.

“Ada kelas khusus untuk karyawan, sehingga mahasiswa bisa kuliah sambil kerja, dan kita ada juga kelas pada malam hari,” tambah Samsul.

Dalam Keterangannya yang didampingi oleh  Kaprodi Manajemen Nelly ,SE,MM, Samsul menyampaikan, Fakultas Ekonomi USM diisi oleh tenaga pengajar yang professional. Para tenaga pengajar berasal dari seluruh dosen tetap Fakultas Ekonomi  USM dan mempunyai kualifikasi keilmuan bergelar Magister (S2) dan Doktor (S3).

Lalu, apa keunggulan yang dimiliki oleh kampus yang telah berdiri sejak tahun 1999 itu ?

Fakultas Ekonomi USM telah memiliki gedung yang megah serta nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainya seperti laboratorium, pustaka, dan Mushalla. Tidak hanya itu,  bagi mahasiswa yang kurang mampu, juga berkesempatan untuk mendapat bea siswa.

Bagi mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi berkesempatan memperoleh beasiswa, Bidikmisi dari Direktorat Pendidikan Tinggi , Pemerintah Aceh dari Yayasan Pendidikan Serambi Mekkah dan berbagai sumber lainya.

Disamping itu, Fakultas Ekonomi USM adalah salah satu Fakultas di lingkungan USM yang berorientasi pada kompetensi dan menimba ilmu pengetahuan serta attitude bagi calon-calon wirausaha, ekonomi, dan pemimpin bangsa.

“Fakultas ini juga mempunyai komitmen penuh guna memberikan pelayanan terbaik bagi setiap proses pengajaran pendidikan tinggi yang didukung fasilitas yang ada serta tenaga pengajar yang berkompeten di bidangnya,” pungkas Samsul.

Sementara itu, Kaprodi Akuntansi DR, Zainuddin,SE.M.Si menjelaskan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi calon mahasiswa/I yaitu:

Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan panitia.

Memiliki ijazah SMA, SMK dan MA sederajat, serta lulusan Diploma 3  atau akademik.

Fotocopy  ijazah yang telah dilegalisir sebanyak 3 lembar.

Menyertakan pas foto ukuran 3x4 cm sebanyak 4 lembar dan 2x3 cm 2 lembar.

Membayar biaya pendaftaran. Test tulis akan di laksanakan pada tanggal 17 September 2020 sesuai dengan surat Rektor Universitas Serambi Mekkah dengan nomor : 492 / R - USM / VIII / 2020. Yang di tanda tangani oleh Wakil Rektor ll BPK Ilyas.M Harun,SE.MM, yang juga sebagai Ketua Penmaru Universitas Serambi Mekkah tahun akademik 2020/2021.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya kunjungi website http://serambimekkah.ac.id/

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00