Petugas Gabungan Tingkatkan Disiplin Dan Gakkum Waspada Covid-19

KBRN, Sabang: Petugas gabungan TNI-Polri dan Sat Pol PP sosialisasikan peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan, di kalangan lapisan masyarakat di Sabang.

Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun, SH, melalui Kabagops, AKP Anton, disela apel persiapan sosialisasi mengatakan, apel gabungan TNI-Polri dan Sat Pol PP dalam rangka untuk peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan.

“Inikan tentunya terkait erat dengan tingkat kesadaran masyarakat dan disiplin masyarakat, jadi saat ini kita masih menghimbau masih sosialisasi,”

“Kedepan mungkin setelah ada perda (peraturan daerah) baik itu pergub perwal nanti akan kita terapkan, intinya TNI-Polri sebagai back up, nanti unsur yang kita kedepankan dari unsur Sat Pol PP,” terang Anton, selepas pimpin gelar apel. Senin (24/8/2020)

Dalam aksi sosialisasi peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan, petugas Babinkantibmas Polres Sabang dan Babinsa Kodim 0112 Sabang serta Sat Pol PP Kota Sabang Blusukan dengan berjalan kaki menelusuri lorong demi lorong pertokoan di pusat keramaian pasar.

Petugas Babinkantibmas dan Babinsa secara marathon bergantian menyampaikan himbauan waspada covid-19 dan himbau pengunaan masker dengan anjuran pemerintah menjalankan protokol kesehatan ditenggah masyarakat setiap beraktifitas di keramaian orang banyak.

Di hari yang sama dilokasi yang berbeda, petugas Satlantas Polres Sabang juga menggelar razia peningkatan disiplin dan penegakkan hukum, pemeriksaan kelengkapan pengemudi dan kelengkapan kendaraan, serta protokol kesehatan pengguna masker. (HBS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00