Dukung Penerapan SOP Protokuler Kesehatan POLRES Sabang Sambangi Sekolah

KBRN, Sabang: Mendukung penerapan standar operasional prosedur Protokol kesehatan di Kota Sabang khususnya di dunia pendidikan, Kepolisian Resort Sabang Sambangi Sekolah.

Dalam kegiatan tersebut, Personel Polres Sabang yang diwakilkan Satuan Lalulintas Polres setempat itu, hari ini dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Sabang.

Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun, SH kepada RRI menerangkan, kegiatan tersebut dilakukan pada pukul 07.15 wib, dimana pada pukul tersebut para siswa baru tiba ke sekolah untuk mengikuti aktifitas belajar mengajar.

“Kali ini Anggota kita dari Satuan Lalulintas turun ke sekolah- sekolah, membagikan masker dan handskun untuk siswa dan guru. Jadi kita ambil momen pagi hari saat anak- anak baru datang,” terang Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun, SH Senin (10/08/20).

Kata Kapolres Sabang, di masa tatanan kehidupan baru ini SOP protokol kesehatan sangat penting untuk di perhatikan. Karena dengan mematuhi anjuran pemerintah ini, penyebaran covid-19 akan lebih mudah terputus.

Dikesempatan berbeda Kasat lantas Polres Sabang IPTU Alfi Syahrin menuturkan hal serupa. Dikatakan, untuk sekali kegiatan pihaknya menurunkan tiga hingga empat personil, guna kegiatan dapat berjalan maksimal.

Sementara kegiatan ini sendiri sudah mulai dilakukan sejak satu bulan lalu, namun maksimal kegiatan baru dilaksanakan sejak beberapa hari terakhir.

“Kita turunkan 3-4 personil di setiap kegiatan. Jadi selain membagikan masker dan sarung tangan, kita juga memberikan sosialisasi terkait pentingnya menjaga kesehatan di masa tatanan kehidupan baru ini,” ujar Kasat Lantas Polres Sabang, IPTU Alfi Syahrin.

Harapnya kepada kepala sekolah dan para guru agar benar - benar menerapkan Protokol kesehatan di Sekolah, sehingga para siswa dan siswi dapat terhindari dari penularan covid 19 serta memastikan kegiatan PBM selalu mematuhi protokol kesehatan. RA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00