Polres Sabang ajak pengendara taat Protokol Kesehatan dan Lantas

Kasnit Diyaksa_Bripka Fahri
Petugas mengingatkan pengendara pemakaian masker dan helm/2/7/2020
Razia pemakaian Masker dan helm

KBRN, Sabang : Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sabang gelar raiza bagi pengendara yang tidak  mengenakan helm dan masker. Kegiatan sementara baru bersifat teguran.

Satuan Polisi Lalulintas Polres Sabang Kamis (02/07/2020) Pagi melaksanakan razia bagi pengendara kendaraan bermotor yang tidak mengenakan helm dan masker. Kegiatan razia dilaksanakan di sepanjang jalan Diponegoro gampong Kuta Ateuh, dengan mengerahkan sekitar 7 personil. Dalam kegiatan itu petugas juga meminta pengendara untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan dengan pemakaian masker melalui papan himbauan yang di bawa 2 personil.

Menurut Kasatlantas Polres Sabang Iptu Alfi Syahrin melalui Kanit Diyaksa Bripka Fahri membenarkan kegiatan baru hanya sebatas teguran dan himbauan kepada masyarakat yang tidak memakai helm dan masker. Hal ini bertujuan agar menyadarkan kembali masyarakat pentingnya kelengkapan keselamatan berkendara. Dalam menjalankan potokol Kesehtan selama Pandemi, pihaknya juga membagi-bagikan msker bagi pengendara yang kedapatan tidak mengenakannya.

“betul ini kegiatan kita dalam menyadarkan kembali masyrakat agr pentingnyaa penggunaan helm dan keselamatan berkendara agar terjaga keselamatan kota selem perjalanan. Dalam melaksanakan protocol kesehatan kita meminta masyarakat agar memakai masker. Kita juga ada membagi-bagikan beberapa masker ke pengendara” Ucapnya Kamis (02/07/2020).

Ia menambahkan kegiatan razia hari ini hanya berlangsung di satu titik. Namun begitu Pihaknya kedepan akan tetap melaksanakan kegiatan penertiban kelengkapan keselamatan berkendara, maupun surat –surat kendaraan walau dalam masa Pandemi seperti sekarang ini. Dan tidak menutup kemungkinan diiringi dengan penindakan, Agar tercipta kedisiplinan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan bersama dalam berkendara.

“yang jelas kegiatan bersifat  himbauan ini akan kami laksanakan, karena tujuan utama adalah menyadarkan masyarakat dan menjaga keselamatan diri dan orang lain. Kedepan tidak menutup kemungkinan akan kami lakukan penindakan, Bila sudah dua tiga kali diingatkan, Juga operasi keselamatan juga dalam penggunakan helm, Karerna ini hal yang utama dalam keselamatan orang berkendara” pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00