Penyuluhan Hukum bagi Prajurit Kodim 0112/Sabang

KBRN, Sabang : Puluhan Prajurit Kodim 0112 Kota Sabang menerima Pemahaman Hukum guna meminimalisir pelanggaran anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Kegiatan dilangsungkan di Aula Kodim setempat.

Sebagai abdi Negara, hendaknya seluruh prajurit, terutama TNI AD di jajaran Kodim 0112 Kota Sabang selalu berpegang pada aturan yang berlaku. Setiap prajurit wajib mengetahui dan memahami pemahaman hukum yang nantinya dapat menjadi rambu-rambu dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai anggota TNI.

Untuk itu jajaran Kodim 0112 Kota Sabang menggelar Penyuluhan hukum yang diikuti sekitar 80 an peserta yang terdiri dari prajurit dan  Anggota Persit Kartika Candrakirana Kodim 0112 Kota Sabang. Hadir sebagai pemateri dari Hukum Kodam Iskandar Muda (Kumdam IM) Mayor Chk Beni Kurniawan, SH, yang berlangsung di Aula Kodim 0112 Sabang Kamis (5/12/2019). 

Dandim 0112 Kota Sabang Letkol Czi Adang Purnama dalam kegiatan itu mengungkapkan agar dalam penyuluhan ini para prajurit dapat memperhatikan betul-betul apa yang disampaikan pemateri.

“saya berharap pemahaman hukum dapat di terapkan dan selalu menjadi pedoman dalam tugas sehari-hari prajurit.” Ujarnya Kamis (5/12/2019) .   

Sementara itu Pemateri dari Kumdam IM, Mayor Chk Beni Kurniawan, SH mengatakan penyuluhan ini sangat penting guna memantapkan tugas prajurit dilapangan dalam mengambil setiap keputusan. Disamping itu ia berpesan agar prajurit tetap menjaga keharmonisan rumah tangga dengan saling keterbukaan dan komunikasi.

“memang kehidupan rumah tangga itu prifat, orang lain tidak boleh ikut campur. Ini anakku, ini keluargaku. Atas dasar itulah para penggiat  pembela wanita untuk menyusun Undang-Undang KDRT, karena memang korbannya 80 persen wanita." Ujarnya.

Ia juga meminta agar tiap keluarga prajurit tidak saling curiga dalam berumah tangga.

“rasa curiga dapat mempengaruhi keharmonisan berkeluarga.” Tambahya.

Kegiatan berlangsung hingga tengah hari dengan materi Netralitas TNI, Undang-Undang Transaksi Elektronik (ITE) dan Undang-undang kekerasan Dalam Rumah tangga (KDRT).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00